1.825 ASN PPPK Guru Purbalingga Ikuti Silaturahmi Akbar

by -55 Views
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan tamu undangan foto bersama guru P3K Purbalingga. (Foto: Dinkominfo Purbalingga/EDUKATOR)

PURBALINGGA, EDUKATOR-– Sebanyak 1.825 Aparatur Sipil Negara – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK/P3K) guru SD dan SMP di Kabupaten Purbalingga, Kamis (2/5/2024) mengikuti silaturahmi akbar di Sasana Krida Perwira GOR Indoor Purbalingga. Kegiatan ini mengusung tema “Dengan silaturahmi Kita Tingkatkan Solidaritas dan Loyalitas untuk mendukung Pembangunan Kabupaten Purbalingga”.Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi selfi bersama sejumlah guru ASN P3K.

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tersebut dihadiri Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE B.Econ, MM, Wakil Bupati Purbalingga H Sudono ST MT, Ketua DPRD HR Bambang Irawan SH. S.Sos , MM, , Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tri Gunawan Setyadi SH MH dan sejumlah tamu undangan lainnya. Sementara hikmah silaturrahmi disampaikan oleh Ustaz Ach. Prayitno, S.Pd.I. M.Pd.Ketua DPRD Purbalilngga HR Bambang Irawan SH. S.Sos , MM menhyalami guru P3K

Pada kesempatan tersebut Bupati Dyah Hayuning Pratiwi mengajak para guru P3K untuk bersyukur, karena sudah berada pada posisi sebagai ASN P3K.Bupati Tiwi menyalami guru P3K

“Setelah diangkat menjadi ASN P3K melalui perjuangan panjang, ini menjadi tantangan bagi bapak ibu guru untuk bersinergi meningkatkan kualitas, kreativitas dan kapasitas,” ajak Bupati Tiwi.

Bupati Tiwi juga mengajak para ASN P3K untuk membangun serta menjaga citra positif ASN P3K dengan bekerja sebaik-baiknya. “Tunjukkan bahwa guru ASN P3K menjadi figur yang berkualitas dan profesional untuk memajukan pendidikan,” ajak Bupati Tiwi.

Kapala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi mengapresiasi acara yang diinisiasi para guru P3K Kabupaten Purbalingga.

Tri Gunawan mengatakan, acara silaturahmi akbar ini membuktikan kekompakan para guru untuk terus mendukung program Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

“Acara silaturahmi akbar ini membuktikan kebersamaan diantara para guru P3K dengan Pemkab Purbalingga selama ini cukup bagus. Mari terus kita jaga kekompakkan yang luar biasa ini, dengan cara bekerja dengan tulus ikhlas dan penuh dedikasi untuk memajukan bidang pendidikan di Purbalingga,” harap Tri Gunawan Setyadi.

Sementara itu, ketua Forum ASN P3K Guru Kabupaten Purbalingga, Bombong Nursiam, S.Pd.SD mengungkapkan, silaturahmi akbar ini sebagai perwujudan rasa syukur ASN P3K kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia dan atas perjuangan banyak pihak.

“Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Tiwi dan Pemkab Purbalingga yang telah memperjuangkan nasib kami hingga akhirnya kami bisa diangkat sebagai ASN P3K,” ujar Bombong Nursiam, yang juga guru SD Negeri 1 Losari, Kecamatan Rembang Purbalingga.

14 Tahun Honorer
Salah seorang guru PPPK, Ami Ariyanti, S.Pd dari SD Negeri 1 Limbasari Kecamatan Bobotsari berterimakasih kepada Bupati Tiwi yang telah memperjuangkan para guru hingga menjadi ASN P3K.

Ami Ariyanti mengaku setelah 14 tahun mengabdi sebagai guru wiyata bhakti atau guru honorer dengan honor sangat minim, akhirnya kini bisa diangkat sebagai guru PPPK. Ami Ariyanti, S.Pd , guru P3K SDN 1 Limbasari, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga

“Saya dan teman-teman guru P3K mengucapkan terima kasih atas perjuangan Bupati Tiwi dan Pemkab Purbalingga, sehingga bisa diangkat sebagai ASN P3K. Dan kami bertekad akan terus bersinergi dengan Pemkab Purbalingga untuk meningkatkan kualitas pendidikan, ” ujar Ami Ariyanti dengan wajah sumringah.

Ami Ariyanti juga merasa senang bisa bertemu langsung Bupati Tiwi dalam acara silaturahmi akbar ini. “Saya senang bisa bertemu langsung Ibu bupati. Harapan kedepannya kami bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga,” ujar Ami Ariyanti.

Meriah
Ikut memeriahkan acara silaturahmi akbar itu, penampilan Grup Tari Sawijining Manunggal, yang menampilkan tari kreasi Sawijining Manunggal. Grup tari ini sudah beberapa kali tampil di event Guru Penggerak baik di Kabupaten Purbalingga maupun di tingkat Provinsi Jateng. Grup Tari Sawijining Manunggal

Grup tari ini beranggotakan 4 ASN P3K Kabupaten Purbalingga yang juga sebagai Guru Penggerak Angkatan 6 dan 7. Mereka terdiri Septiana Cahyasari, S.Pd dari SMP N 1 Karanganyar, Titis Kartika Dewi (SD N 2 Pandansari), Yuliana Yustina, S.Pd (SD N 1 Karanganyar, dan Reniliza Inayah, S.Pd dari SMP N 3 Purbalingga. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.