5000 Peserta Ramaikan Senam Menandai “Launching” Kurnas dan Pembukaan MKKS Cup

by -456 Views
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memberikan hadiah sepeda kepada salah seortang siswa SD yang beruntung. (Foto: Prasetiyo/EDUKATOR)

PURBALINGGA, EDUKATOR–Kurang lebih 5000 peserta, terdiri guru, siswa dan kepala sekolah, Sabtu (15/6/2024) meramaikan senam sehat di GOR Goentoer Darjono Purbalingga. Kegiatan itu menandai launching Kurikulum Nasional (Kurnas) dan Pembukaan MKKS Cup VIII SMP Banyumas Raya.

Selain para siswa, guru, dan kepala SD maupun SMP dari Purbalingga, senam sehat yang berlangsung meriah itu, juga diikuti para kepala SMP dari Banyumas, Cilacap,dan Banjarnegara yang menjadi peserta MKKS Cup.Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan sedang memberikan kuis pertanyaan kepada salah seorang siswa, yang akan mendapatkan hadiah sepeda.

Diiringi lagu “Koyo Jogja Istimewa” yang dipopulerkan Ndarboy Genk dan diputar berkali-kali itu, ribuan peserta mengikuti senam sehat. Selama kurang lebih 30 menit, mulai dari jam 07.30 hingga 08.00 WIB, para peserta menirukan gerakan yang dibawakan 3 instruktur.

Usai senam sehat, dibagikan 7 buah sepeda, khusus untuk para siswa yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan Bupati Dyah Hayuning Pratiwi SE B.Econ MM, Wakil Bupati H Sudono ST MT, Ketua DPRD Bambang Irawan SH S.Sos MM, Kadindikbud Tri Gunawan Setyadi, SH MH dan Ketua MKKS SMP Purbalingga Subarno, S.Pd.

“Terima kasih Ibu Bupati atas hadiah sepedanya. Saya sangat suka,” ujar Dipo, salah satu siswa SMPN 3 Purbalingga yang berhasil emndapatkan salah satu sepeda dari Bupati Purbalingga yang akrab disapa Bu Tiwi ini.Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi sedang memberikan kuis pertanyaan kepada salah seorang siswa, yang akan mendapatkan hadiah sepeda.

Dipo berhasil menjawab pertanyaan, kapan Hari Lahir Pancasila diperingati. Dipo dengan lantang menjawab 1 Juni, sehingga berhak mendapatkan sepeda.

Selain Dipo, peraih hadiah sepeda lainnya diantaranya dari SD Negeri 1 Purbalingga Kidul, SDN 2 Penambongan, SMPN 1 Putrbalingga, SMP IT dan SMP Istiqomah Sambas. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.