*Ajang PHRI Banyumas Award 2025
Sekretaris Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Wahyudiono, S.ST menyerahkan penghargaan kepada Renita Dwi P., perwakilan Luminor Hotel Purwokerto.
PURWOKERTO, EDUKATOR–Luminor Hotel Purwokerto meraih penghargaan Hotel Bintang Best Service Excellent dalam ajang PHRI Banyumas Award 2025 yang digelar di Auditorium Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kamis malam (4/12/2025).
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Wahyudiono, S.ST, kepada Renita Dwi P., perwakilan Luminor Hotel Purwokerto. Malam penghargaan ini sekaligus menjadi momentum peluncuran Banyumas Calendar of Event (COE) 2026).
PHRI Banyumas Award merupakan ruang apresiasi bagi insan perhotelan dan pariwisata di Kabupaten Banyumas yang diselenggarakan oleh Pemkab Banyumas. Ajang ini menjadi bentuk penghormatan atas komitmen para pelaku industri pariwisata dalam menjaga kualitas layanan di tengah persaingan sektor wisata yang semakin dinamis.
Acara berlangsung meriah, Dan acara ini menandai optimisme baru bagi dunia pariwisata Banyumas, terlebih dengan diluncurkannya COE 2026 yang diharapkan memperkuat daya tarik wisata daerah.
Ikut hadir Wakil Rektor I UMP, Prof. Saefurrohman, Ph.D, Asisten Administrasi Umum Sekda Banyumas, Amrin Ma’ruf, S.Sos, serta sejumlah tamu undangan dan pelaku industri perhotelan maupun pariwisata se-Banyumas. Mereka menegaskan pentingnya kolaborasi untuk mendorong kemajuan sektor wisata daerah.
Dalam kesempatan itu, Wahyudiono menyampaikan bahwa apresiasi semacam ini diharapkan mampu memotivasi seluruh pelaku industri untuk terus meningkatkan kualitas layanan. “Kolaborasi dan inovasi harus terus dijaga agar pariwisata Banyumas semakin berkembang,” ujarnya.
Hasil Kerja Keras Tim Luminor
Penghargaan untuk Luminor Hotel Purwokerto disambut penuh syukur oleh jajaran manajemen.
General Manager Luminor Hotel Purwokerto, Rio Nofiando Atje menyampaikan apresiasinya. “Penghargaan Best Service Excellent ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim Luminor Hotel Purwokerto,” ujarnya.
Dijelaskan, sebagai hotel bintang empat di bawah management Waringin Hospitality Group, Luminor Hotel Purwokerto selalu memegang prinsip . Yakni pelayanan terbaik tidak hanya tentang standar, tetapi tentang ketulusan dalam melayani dan memastikan setiap tamu mendapatkan pengalaman yang berkesan.
“Saya bangga dan berterima kasih kepada tim yang selalu memberikan yang terbaik,” ujar Rio Nofiando Atje. (Prasetiyo)