Ka Kwarcab Lantik Pengurus Mabiran, Andalan dan DKR Kwarran Purbalingga

by -2274 Views
Ka Kwarcab Purbalingga Tri Gunawan Setiyadi SH MH foto bersama para terlantik. (Foto: Humas Kwarran Purbalingga)

PURBALINGGA, EDUKATOR–Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan Setiyadi, SH,MH meminta kepada para Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka Mabigus) untuk menggiatkan kembali kegiatan ekstrakurikuler Pramuka di masing-masing Gugus Depan (Gudep)/Pangkalan. Pasalnya, kepramukaan adalah kegiatan ekstrakurikuler wajib yang harus dilaksanakan guna membentuk peserta didik yang berkarakter baik.

“Tingkatkan terus kegiatan kepramukaan di semua Gudep di Purbalingga, termasuk di Kwarran Purbalingga. Semoga kegiatan kepramukaan di Purbalingga semakin sukses dan banyak prestasi yang diraih,” ujar Ka Kwarcab Tri Gunawan Setiyadi pada Pelantikan Mabiran, Andalan dan Dewan Kerja Ranting (DKR) masa bakti 2022-2025 – Orientasi Mabigus dan Mabisa Gerakan Pramuka Kwarran Purbalingga, di Aula Kantor Kecamatan Purbalingga, Rabu (15/3/2023).

Ka Kwarcab Trigunawan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus Kwarran Purbalingga lama yang telah menyelesaikan pengabdiannya selama masa bakti.

“Sebagai Ka Kwarcab, saya merasa bangga karena banyak prestasi yang telah diraih oleh Kwarran Purbalingga selama ini,” ujarnya.

Terbaru, prestasi yang diraih yakni pada tahun 2023 Kwarran Purbalingga menjadi Barung Tergiat 1 baik putra maupun putri pada Pesta Siaga 2023 tingkat Kwarcab Purbalingga. Tergiat 1 Putri diraih oleh Barung Siaga SDN 2 Purbalingga Lor dan Tergiat 1 Putra diraih MI Istiqomah Sambas Purbalingga. Kedua Barung Siaga putra dna putri akan menjadi Duta Kwarcab Purbalingga pada Pesta Siaga di tingkat Binwil / Kwarda Jateng.

“Semoga bisa menjadi Barung tergiat di tingkat Binwil maupun Kwarda Jateng,” harap Ka Kwarcab Tri Gunawan Setiyadi.

Selama ini, lanjut Ka Kwarbab Tri Gunawan, banyak juga program – program DKR Kwarran Purbalingga yang telah dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat, diantaranya Prolingsih (program lingkungan bersih ) dan Prokasih (program kali bersih ).

“Pesan saya, lanjutkan dan tingkatkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi Pramuka maupun masyarakat,” pesan Tri Gunawan.

Pengurus

Sementara itu pengurus Mabiran yang dilantik, yakni Camat Purbalingga (Ka Mabiran) dan Anggota Mabiran, Dan Ramil Purbalingga, Ka Polsek Purbalingga, Koorwilcam Dindikbud Purbalingga, Kepala Puskesmas Purbalingga dan Kepala Puskesmas Bojong. Sedangkan pengurus Kwarran yang dilantik terdiri, Ketua Muh Fauzi H, S.Pd (SDN 2 Penambongan), Wakil Ketua 1 Yulius Sunarsanto, S.Si (SMP Santo Borromeus), Wakil Ketua 2 Riono,S.Pd (SDN 1 Kedungmenjangan), Wakil Ketua 3 Wiwik Ekawati,S.Pd (SDN 1 Kembaran Kulon), Wakil Ketua 4 Heri Kurniawan, S.Pd (SMK YPLP Purbalingga), Wakil Ketua 5 Suparso, S.Pd.M.Pd (SDN 3 Purbalingga Lor), Wakil Ketua 6 Budi Rahwanto, S.Pd (SMKN jateng), Sekretaris 1 Susanto,S.Pd (SDN 2 Pbg Lor), Sekretaris 2 Yohanes Gunanta, S.Pd (SD Pius Purbalingga), BendaharaVivin Yulistyani P, S.Pd (SDN 2 Purbalingga Lor), beserta sejumlah andalan.

Dalam kesempatan itu, dilantik juga DKR Purbalingga oleh Ka Kwarran Muh Fauzi H, S.Pd. Mereka yang dilantik terdiri Ketua Mahisha Candra Kusuma (Universitas Terbuka), Wakil Ketua Fifi Rahmawati (SMA Muhammadiyah Purbalingga), Sekretaris 1 Willy Henggar Kusumaningrum (SMAN 1 Purbalingga), Sekretaris 2 Zahrul Riskya R (SMA N 2 Purbalingga) dan Bendahara Revi Imani (SMKN Jateng di Purbalingga), serta sejumlah bidang. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.