Kader Anti Bullying SMPN 4 Bobotsari Dilantik

by -1734 Views
Kepala SMPN 4 Bonotsari Tato Prasetyo, S.Pd bersama kader anti bullying yang baru saaj dilantik. (Foto: Humas SMPN 4 Bobotsari/EDUKATOR)

PURBALINGGA, EDUKATOR–Berbeda dengan sekolah lain dalam mengatasi bullying, SMP Negeri 4 Bobotsari, Purbalingga memiliki kader anti bullying.Sebanyak 20 siswa yang menjadi kader anti bullying (perundungan), dan diketuai Aisyah Firdasari, Jumat (10/11/2023) dilantik oleh Kepala Sekolah Tato Prasetyo, S.Pd, seusai upacara bendera memperingati Hari Pahlawan, di lapangan sekolah setempat.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan deklarasi anti bullying, ditandai penanandatanganan petisi oleh warga sekolah, terdiri kepala skeolah, guru, karyawan dan para siswa.

Kepala SMPN 4 Bobotsari Tato Prasetya, S.Pd berharap, adanya kader anti bullying untuk mencegah tindakan bullying di sekolah. “Kader bullying diharapkan sebagai pelopor dan teladan bagi teman-temannya dalam bertindak dan berucap untuk menolak keras tindakan bullying,” ujarnya.

Selanjutnya Tato Prasetyo mengatakan, untuk mendukung pencegahan anti bullying, seluruh siswa SMPN 4 Bobotsari membuat poster bertemakan anti bullying. Poster itu di tempel di ruang kelas, untuk mengingatkan siswa agar dalam berpikir dan berindak, menghindari tindakan bullying. (Humas SMPN 4 Bobotsari/Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.