Kirab Wisata, Warnai Pelepasan 9 Siswa SDN 1 Lamuk

by -67 Views
Kirab wisata mewarnai pelepasan 9 siswa siswi Kelas VI SDN 1 Lamuk.

PURBALINGGA, EDUKATOR-SD Negeri 1 Lamuk, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Jumat (14/6/2024) melepas 9 siswa kelas VI, terdiri 6 laki-laki dan 3 perempuan dalam acara yang dikemas sambil berwisata. Kegiatan berlangsung penuh hikmat, semangat dan meriah itu dilaksanakan di Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuranmas di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Purbalingga.

Yang menarik, acara tersebut dibuat sakral, karena adanya prosesi kirab wisata yang diikuti para siswa kelas VI, segenap dewan guru, karyawan beserta siswa siswi dan komite sekolah serta tamu undangan. Kirab tersebut mengundang perhatian para pengunjung obyek wisata tersebut.

Kepala SDN 1 Lamuk Titi Budi Rahayu, S.Pd.SD.,MPd berpesan kepada para siswa yang telah lulus, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di SMP/MTs.

“Lanjutkan belajarmu ke SMP/MTs pilihanmu. Kini tibalah saatnya untukmu mengepakkan sayap lebih tinggi lagi. Lambungkan asamu setinggi-tingginya agar kelak mimpimu menjadi nyata ,” pesan Titi Budi Rahayu dengan nada puitis.

Selain kepala sekolah, ikut memberikan sambutan pula dari komite sekolah, Agus Heriyanto. “Kami mengucapkan terimakasih kepada para guru SDN 1 Lamuk yang sudah dengan sabarnya mendidik anak-anak selama 6 tahun hingga dinyatakan lulus semua semua. Semoga kerja keras bapak ibu semua mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ujarnya.

View Post

Sementara itu ikut memeriahkan acara pelepasan itu, pembacaan puisi dari kepala sekolah dan penampilan flashmob bersama.

Kegiatan diakhiri dengan berwisata, menyusuri keindahan TWP Purbasari Pancuranmas. (prs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.