Pengurus OSIS SMP Negeri 2 Kertanegara Dilantik

by -1335 Views
Foto bersama Kepala Sekolah, Bidang Kesiswaan dan Pengurus OSIS yang terlantik

PURBALINGGA, EDUKATOR--Dua puluh empat pengurus OSIS SMPN 2 Kertanegara yang diketuai Nurul Farisha dari Kelas 8A dam wakilnya Faza Felita Putri dari kelas 7A, Senin (13/11/2023) dilantik. Pelantikan pengurus OSIS masa bakti 2023/2024 ini, dipimpin langsung Kepala Sekolah Nur Solisoh, S.Pd, disaksikan jajaran dewan guru dan karyawan Tata Usaha serta seluruh siswa Kelas 7, 8 dan 9, di lapanagn sekolah setempat.

Acara pelantikan berlangsung dengan khidmat, diawali dengan masuknya barisan pengurus OSIS yang baru ke tengah lapangan upacara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji pengurus OSIS yang dipimpin Kepala Sekolah Nur Solisoh, S.Pd.

“Harapan saya kepada pengurus OSIS yang baru ini, semoga mampu memajukan sekolah ini untuk lebih berprestasi dan saling berkolaborasi dengan berbagai pihak,” pesannya.

Nur Solisih juga berpesan, agar pengurus OSIS bisa bisa menjadi pemimpin yang berkarajter kuat dan menjadi teladan bagi teman-temannya dalam bertindak maupun bersikap dan berucap, serta menjalankan dan merealisasikan visi secara optimal demi memajukan sekolah.

“Selamat bertugas kepada pengurus OSIS tahun ajaran 2023/2024. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik, bertanggung jawab, lebih berinovasi dan mencurahkan semua ide kreatif yang dimiliki melalui kegiatan-kegiatan demi kemajuan SMP Negeri 2 Kertanegara,” tandasnya.

Pelantikan pengrus OSIS ini, merupakan bagian dari rangkaian panjang yang telah dilakukan oleh siswa dan guru dalam menerapkan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) .

Dimulai dari orientasi proyek, sosialisasi, pemilihan panitia pemilu, seleksi calon ketua dan wakil ketua, kampanye, debat kandidat hingga pemilihan Ketua dan Wakil ketua OSIS terpilih Tahun Ajaran 2023/2024, sampai akhirnya pelantikan pengurus OSIS. (Humas SMPN 2 Kertanegara/Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.