Sambut Ramadan, SDN 2 Kembangan Gelar Pawai Ta’aruf

by -44 Views
Pawai Ta'aruf SDN 2 Kembangan menjelang datangnya Bulan Ramadan

PURBALINGGA, EDUKATOR–Menyambut Bulan Ramadan, keluarga besar SD Negeri 2 Kembangan, Kecamatan Bukateja, Purbalingga pada hari Jumat (8/3/2024) mengisi kegiatan Jumat religi dengan menggelar Pawai Ta’aruf.

Mengusung berbagai slogan yang diarak para siswa, guru dan sejumlah mahasiswa yang sedang mengikuti program Mahasiswa Kampus Mengajar di SD itu berkeliling di sepanjang jalan kampung di sekitar sekolahan.Makan bersama beralaskan daun pisang

Adapun berbagai slogan yang diusung itu, diantaranya “Marhaban ya Ramadhan, Semoga Kita Diberi Keberkahan.” “Menahan Lapar”, “Sambut Ramadan, Jemput Keberkahan.”, “Ramadan: Menyucikan Hati, Mencerahkan Jiwa.”, “Lupakan Pilihanmu, Puasa 30 Hari Ayo Kita Kerjakan.” dan berbagai slogan lainnya.

“Kegiatan Jumat religi kali ini, kami gelar berupa pawai taaruf menyambut bulan Ramadan,” ujar Kepala SD Negeri 2 Kembangan Yayuk Sri Rahayu, S.Pd.SD di sela-sela pawai ta’aruf.

Menurut Yayuk Sri Rahayu, kegiatan Pawai Ta’aruf seperti ini dilaksanakan tiap tahun dalam rangka menyambut bulan Ramadan. Tujuannya, agar masyarakat dan anak-anak bisa lebih giat dan bersemangat lagi dalam melakukan ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Untuk anak-anak juga dapat mengenalkan bahwa Islam Itu indah, membina persatuan dan kesatuan umatnya, dan mengajarkan arti semangat dalam beribadah,” ujar Yayuk Sri Rahayu.Makan bersama beralaskan daun pisang

Usai Pawai Ta’aruf, dilanjutkan acara makan bersama beralaskan daun pisang yang tertata rapi memanjang atau “Bancakan”, di halaman sekolah. Kegiatan makan bersama ini diikuti seluruh siswa, guru dan Ustadz yang sering terlibat dalam kegiatan keagaaman di SD Negeri 2 Kembangan. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.