SMPN 1 Kemangkon Salurkan 5 Tangki Air Bersih

by -283 Views
Penyaluran air bersih dari SMPN 1 Kemangkon ke desa-desa yang keuslitan air bersih pada musim kemarau ini di wilayah Kemangkon. (Foto: Humas SMPN 1 Kemangkon/EDUKATOR)

PURBALINGGA, EDUKATOR–Kesulitan air bersih pada musim kemarau di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Kemangkon, mengundang kepedulian OSIS SMPN 1 Kemangkon melalukan bakti sosial. Sebanyak 5 tanki air bersih disalurkan ke masyarakat yang selama ini selalu kesulitan air bersih saat kemarau tiba.

“Penyaluran air bersih dalam dua tahap, dan kami menggandeng kerjasama dengan PDAM Purbalingga, ” ujar Kepala SMP Negeri 1 Kemangkon Pristiani Florida, S.Pd yang didampingi pembina OSIS Susmiati, SE.

Tahap pertama, Selasa (24/10) disalurkan 2 tangki ke Desa Majatengah. Selanjutnya tahap kedua, Rabu (25/10), 3 tangki disalurkan ke Desa Pelumutan, Kedungenda dan Bokol.

Pemilihan keempat desa itu, karena warga masyarakat setempat kesulitan air bersih, yang ditandai dengan kondisi sumur dan sumber air utama yang mengering.

Selain itu, banyak siswa SMPN 1 Kemangkon yang berasal dari desa-desa tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan masyarakat dan menumbuhkan jiwa peduli pada anak didik,” ujar Pristiani Florida.

Atas bantuan air bersih itu, warga di keempat desa itu menyambut denganantusias. Mereka menyiapkan ember, jligen dan penampung air lainnya yang disusun berbaris sepanjang jalan menyambut aliran air bersih dari tangki. Sejumlah siswa, guru dan dharma wanita SMP Negeri 1 Kemangkon tampak semangat melakukan kegiatan tersebut. (Humas SMPN 1 Kemangkon/Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.