SMPN 4 Mrebet – SMPN 1 Bobotsari Jalin Kerjasama Pembinaan Pramuka

by -50 Views
Kepala SMPN 4 Mrebet Purbalingga Sugiarti S.Pd (kiri) dan Kepala SMPN 1 Bobotsari Drs Budi Riyanto menunjukkan naskah kerjasama antara dua sekolah dalam pembinaan Pramuka.

PURBALINGGA, EDUKATOR--Untuk mewujudkan anggota Pramuka yang unggul, SMP Negeri 4 Mrebet melakukan kerja sama program sister school dengan SMP Negeri 1 Bobotsari. Penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding) antara kedua sekolah itu, dilakukan di Sanggar Rramuka SMP Negeri 1 Bobotsari, Sabtu (28/10/2023) lalu.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala SMPN 4 Mrebet yang diwakili Pembina Pramuka Hana Hakim, S.Pd dan Kepala SMPN 1 Bobotsari Drs. Budi Riyanto.

Ikut hadir juga para Pembina ekstra kurikuler Pramuka SMP Negeri 4 Mrebet dan SMP Negeri 1 Bobotsari.

Kepala SMP Negeri 1 Bobotsari, Drs. Budi Riyanto mengemukakan, kegiatan Sister School antar dua sekolah sekolah ini adalah salah satu sarana yang tepat untuk saling bertukar ilmu, program, dan lain-lain dalam mengembangkan pramuka yang unggul. Program yang biasa dilakukan dalam hal ini, diantaranya yaitu pembentukan sitem kelas di setiap kegiatan ekskul Pramuka, pengelolaan keuangan, dan sebagainya.

Pembina Pramuka SMPN 4 Mrebet Hana Hakim S.Pd berharap, kerjasama ini dapat meningkatkan efektivitas pembinaan Pramuka di SMPN 4 Mrebet.(Humas SMPN 4 Mrebet/Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.