FT Unsoed Terima Kunjungan Pengelola Laboratorium Sistem Tertanam dan Robotika UGM

by -34 Views
Foto bersama Tim FT Unsoed dengan pengelola Laboratorium Sistem Tertanam dan Robotika, Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada (FMIPA UGM) Yogyakarta.

PURBALINGGA, EDUKATOR--Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (FT Unsoed), Selasa (8/10/2024) di Kampus Blater, Kalimanah Purbalingga menerima kunjungan pengelola Laboratorium Sistem Tertanam dan Robotika, Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada (FMIPA UGM) Yogyakarta.

Kunjungan ini untuk menjajaki peluang kerja sama dalam bidang penelitian dan pengembangan serta pembukaan jalur studi lanjut bagi mahasiswa dan dosen FT Unsoed yang tertarik melanjutkan studi ke UGM.

Hadir dalam penerimaan kunjungan itu, dari FT Unsoed terdiri Dekan Prof. Dr. Eng. Ir. Agus Maryoto, S.T., M.T, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Ir Nurul Hidayat S.Pt, M.Kom , Ketua Jurusan Informatika, Dr. Ir. Lasmedi Afuan, ST., M.Sc, IPM, dan Kaprodi Informatika , Ipung Permadi, S.Si., M.Sc, serta sejumlah dosen lainnya. Sedangkan dari UGM, diantaranya Kepala Laboratorium Sistem Tertanam dan Robotika UGM Prof. Dr. Jazi Eko Istiyanto, M.Sc., IPU, ASEAN Eng, dan dua anggota pengelola Laboratorium Sistem Tertanam dan Robotika UGM Dr. Danang Lelono, M.T., dan Bakhtiar Alldino A.S., M.Kom.Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Ir Nurul Hidayat S.Pt, M.Kom (kiri) dan Kepala Laboratorium Sistem Tertanam dan Robotika UGM Prof. Dr. Jazi Eko Istiyanto, M.Sc., IPU, ASEAN Eng,

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini. Kami menaruh harapan besar agar pertemuan awal yang strategis ini dapat membuka pintu kolaborasi yang lebih luas antara kedua institusi,” harap Nurul Hidayat yang akrab disapa Doktor Enha ini.

Doktor Enha juga berharap, adanya sinergi antara FT Unsoed dan UGM dalam mengembangkan potensi riset dan pendidikan, sehingga kolaborasi ini dapat berdampak signifikan pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Kepala Laboratorium Sistem Tertanam dan Robotika FMIPA UGM, Jazi Eko Istiyanto mengucapkan terima kasih atas sambutan penerimaan dari FT Unsoed, dan menekankan pentingnya kerja sama antarlembaga pendidikan tinggi dalam mengembangkan inovasi riset di bidang sistem tertanam dan robotika.

“Kami juga mengapresiasi Fakultas Teknik Unsoed yang telah membuka kesempatan untuk mendiskusikan peluang riset bersama dan program studi lanjut, serta mengajak dosen dan mahasiswa Unsoed untuk aktif berpartisipasi dalam penelitian di UGM,” ujar Jazi Eko Istiyanto yang juga Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) ke-5 Republik Indonesia.

Jazi Eko Istiyanto bersama anggotanya juga memperkenalkan beberapa topik riset unggulan yang saat ini sedang dikembangkan di laboratorium, serta peluang bagi mahasiswa dan dosen Unsoed yang ingin berkolaborasi atau melanjutkan studi.

Dalam kesempatan itu, dilakukan diskusi menarik, membahas topik-topik yang berfokus pada penerapan sistem tertanam, teknologi robotika, dan peluang untuk memperkuat sinergi antara kedua universitas dalam bidang pendidikan dan riset.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini, kedua pihak sepakat untuk mengadakan pertemuan lanjutan untuk merumuskan rencana kerja sama yang lebih konkret, termasuk dalam bentuk program studi lanjut untuk dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik Unsoed di UGM.(Humas FT Unsoed/Prs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.