Resmi! 23 Dokter Baru FK Unsoed Jalani Sumpah Dokter

by -2039 Views
Prosesi Sumpah Dokter Periode ke-59 oleh 23 Dokter Baru FK Unsoed (foto humas Unsoed/Foto Istimewa)

PURBALINGGA, EDUKATOR – Tercatat sebanyak 23 Dokter Baru Fakultas Kedokteran (FK) Unsoed jalani Sumpah Dokter Periode ke-59, Kamis (02/2/23). Acara ini diselenggarakan di Aula Lantai 3 Gedung C  Dekanat Fakultas Kedokteran (FK) Unsoed. Sumpah Dokter Periode ke-59  dipimpin langsung oleh Dekan FK Unsoed Dr.dr. MM Rudi Prihatno M.Kes.,M.Si.,Med.,SpAn-KNA.

Dalam pembacaan sumpah dokter ini, dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan FK beserta para Wakil Dekan, Direktur Rumah Sakit (RS) Jejaring, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banyumas, Ketua Jurusan, Kepala Departemen, dan tamu undangan.

Sambutan Rektor pada Sumpah Dokter kali ini diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Noor Farid M.Si. Dalam sambutan tertulisnya disampaikan bahwa saat ini kita memasuki era di mana kompetensi dan kualifikasi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam dunia profesional. Kompetensi dimanifestasikan melalui kemampuan kerja yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan serta harapan dari penerima manfaat pekerjaan tersebut. Sedangkan kualifikasi ditandai dengan dimilikinya atribut legal formal berupa ijazah yang diterbitkan dari institusi formal.

Kualifikasi ditandai dengan dimilikinya atribut legal formal berupa ijazah yang diterbitkan dari institusi formal. Sedangkan kompetensi dimanifestasikan melalui kemampuan kerja yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan serta harapan dari penerima manfaat pekerjaan tersebut.

Rektor juga mengajak kepada para dokter baru untuk selalu meletakkan profesionalisme kerja sebagai cara pandang, sikap dan perilaku,  khususnya

Dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai seorang dokter, Rektor Unsoed berpesan kepada para dokter baru untuk senantiasa menanamkan profesionalisme dalam bekerja sebagai cara pandang, sikap, dan perilaku.

“Tidak lupa, kami menitipkan pesan untuk selalu memperbaharui pengetahuan dan keterampilan, serta mengasah kecakapan berkomunikasi dengan pasien, rekan sejawat dan stakeholders terkait, karena insya Allah akan mengokohkan pengakuan dan kepercayaan khalayak kepada kita sebagai tenaga profesional di bidang kesehatan”, tulis Rektor.

Perwakilan dari Dokter Baru Dr. Marhamdani memberikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi terhadap jasa para guru kedokteran atas ilmu yang telah diajarkan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada guru-guru kami atas semua ilmu yang telah diberikan. Juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang selalu berusaha dan bekerja keras dalam memberikan dukungan baik materiil maupun moril selama menempuh Pendidikan kedokteran,” ucap  Marhamdani.

Pada kesempatan tersebut, Marhamdani turut memohon doa restu kepada bapak dan ibu yang hadir di tempat agar dapat mengamalkan ilmu selama menempuh pendidikan. Ia juga berharap rekan-rekan dokter dapat menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama.

(Hud Salam/Mila Febriani/ PPL UIN SAIZU Purwokerto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.