Dilantik, Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPN 1 Pengadegan

by -2494 Views
Acara pelantikan ketua dan wakil ketua OSIS SMPN 1 Pengadegan. (Foto: Humas SMPN 1 Pengadegan/EDUKATOR)

PURBALINGGA, EDUKATOR–Kepala SMP Negeri 1 Pengadegan Dra Adi Winarti, Senin (23/10/2023) melantik Ridwan Nur Kholif sebagai Ketua OSIS dan Mutiara Yogi sebagai Wakil Ketua OSIS periode 2023/2024. Pelantikan yang disaksikan jajaran dewan guru, karyawan dan para siswa kelas VII, VIII dan IX itu berlangsung di halaman sekolah setempat.Pengurus OSIS SMPN 1 Pengadegan periode 2023/2024 yang baru saja dilantik.(Foto: Humas SMPN 1 Pengadegan/EDUKATOR)

“Pesan saya, jaga kepercayaan teman-teman yang telah memilih kalian. Dan tetap menjaga nama baik sekolah untuk memajukan Spensagan. Jangan lupa pula, tugas utama kalian tetaplah belajar, termasuk belajar berorganisasi melalui OSIS,” pesan Adi Winarti.

Acara pelantikan ketua dan wakil ketua OSIS SMPN 1 Pengadegan itu sebagai rangkaian kegiatan Pemilihan Ketua OSIS (Pilketos).

Sebelumnya, Jumat (20/10/2023) diadajakan Pilketos. Kegiatan ini sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka terkait Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), dengan tema suara demokrasi. Tiga kandidat Pilketos SMPN 1 Pengadegan. (Foto: Humas SMPN 1 Pengadegan/EDUKATOR)

Dalam Pilketos itu, ada 3 pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS. Yakni 1. Fina Nur Halifah dan Bayu Aji Tri, 2. Ridwan Nur Kholif dan Mutiara Yogi, 3. Ira Setiawati dan Della Cantika.

Setelah dilakukan pemungutan suara, akhirnya diperoleh hasil sebagai berikut: pasangan nomor urut 2 memperoleh 51,7 persen suara, disusul pasangan nomor 3 dengan 30,1 persen suara dan terakhir pasangan nomor 1 18,2 persen suara, dari total 718 pemilih.

Akhirnya peraih suara terbanyak yakni pasangan No 2. Ridwan Nur Kholif dan Mutiara Yogi ditetapkan dan dilantik sebagai ketua dan wakil ketua OSIS.

LDKS

Seusai pelantikan, selama enam hari (24-30 Oktober 2023), ketua dan wakil ketua OSIS berikut pengurusnya mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Selama LDKS, mereka mendapatkan materi tentang kepemimpinan, keorganisasian, public speaking, keadministrasian, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB).(Humas SMPN 1 Pengadegan/Niken Bara/Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.