Bahas Kerjasama, PT HHE-Fakultas Teknik Unsoed Adakan Ramah Tamah

by -1088 Views

PURWOKERTO, EDUKATOR–Menindaklanjuti campuss hiring atau rekrutmen tenaga kerja di kampus oleh PT Huadian Hightech Electric (HHE) Indonesia ) yang diadakan di Kampus Fakultas Teknik Unsoed – Blater, baru-baru ini diadakan kegiatan ramah tamah antara PT HHE dengan pejabat Fakultas Teknik Unsoed, di Rumah Makan Table Nine Purwokerto.

“Pada kegiatan ini, dibahas mengenai inisiasi kerjasama yang dapat dilakukan oleh pihak Fakultas Teknik Unsoed selaku perguruan tinggi dan PT HHE selaku stakeholder pengguna lulusan,” ujar Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Unsoed Dr Nurul Hidayat, S.Pt, M.Kom, kemarin.

Hadir dalam ramah tamah itu, Ketua Jurusan Teknik Elektro Azis W.W.N, S.T.,M.Eng., Ketua Jurusan Teknik Informatika Dr. Lasmedi Afuan, S.T, M.Sc, Kepala Laboratorium Telekomunikasi Ir. Widhiatmoko HP., S.T., M.T, dan Humas FT Unsoed Yogi Ramadhani, S.T., M.Eng.

Pada kesempatan ini dilakukan paparan oleh tim Business Development, Kurnia Ramadhan, S.E. yang didampingi oleh Pandu Arya Zulkarnain, S.T., mengenai sekilas profil perusahaan dan tentang hasil rekrutmen yang dilakukan pada even campuss hiring sebelumnya. Hasil proses seleksi, terdapat 6 orang lulusan jurusan teknik elektro Unsoed yang telah diterima, dan 3 diantaranya telah berangkat ke lokasi kerja, yakni di Morowali. PT HHE ikut serta dalam pembangunan smelter untuk perusahaan tambang nikel di Morowali, yakni mensuplai perangkat elektrikalnya.

Pada kesempatan itu pula dilakukan diskusi terkait berbagai potensi kerjasama yang dapat dilakukan oleh Fakultas Teknik Unsoed dengan PT HHE Indonesia, seperti penyerapan lulusan, MBKM, kerja praktek, dan berbagai hal lainnya. (Yogi Ramadhani/prs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.