Atlet Taekwondo Purbalingga Raih 12 Emas di Salatiga

by -2107 Views
Atlet Taekwondo Purbalingga Raih 12 Emas di Salatiga

PURBALINGGA, EDUKATOR–Para atlet Taekwondo Purbalingga yang tergabung dalam Tim Bintang Perwira Taekwondo (BPT) berhasil meraih12 medali emas, 9 medali perak, dan 3 medali perunggu dalam kejuaraan Salatiga Open II Taekwondo Championship Jateng-DIY 2022 yang digelar di Auditorium Student Center UIN Salatiga, pada 11-12 September 2022 lalu.

Pada ajang tersebut BPT memberangkatkan 24 atletnya.

Salatiga Open II Taekwondo Championship Jateng-DIY 2022 dibuka oleh Pj. Wali Kota Salatiga Salatiga Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi, M. M. Kejuaran bergengsi ini diikuti , dan diikuti 57 dojang atau tempat latihan dengan peserta berjumlah 1300 orang. .

Diperoleh keterangan, penyumbang medali emas dari BPT terdiri Akhtar, Muiz, Rasya, Naufal, Alzena, Ratu, Mayla, Mumtaz, Bila, Aufa, Faizal dan Banu. Sedangkan penyumpang medali perak terdiri Dzakira, Nabih, Naifa, Nisma, Aqilla, Zakaria, Thufail, dan Rio. Untuk penyumbang medali perunggu yakni Safa, Dani dan Ilham.

Billa, salah satu peraih medali emas yang juga siswa kelas 3 SDN 2 Purbalingga Lor mengaku senang dan bangga.

Senang dan bangga bisa meraih medali emas pada ajang bergengsi ini,” kata Billa.

Hal senada juga diungkapkan Thufail, siswa kelas 3 SD Muhammadiyah 1 Purbalingga. “Saya senang mengikuti ajang ini. Ini pertama kali saya ikut lomba, dan dapat medali perak. Semoga tahun depan bisa meraih emas,” tekad Thufail. (prs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.