LKS Harapan Mulia Bagikan 30 Paket Gizi untuk Sopir Angkot

by -3439 Views
Mahasiswa PPL UIN Saizu - Edukator bersama Pimpinan Lembaga Kesejahteraan Sosial Harapan Mulia Eko Widianto, S.Pi., M.Si.(Foto: Alif Cahya Pratama/EDUKATOR)

PURBALINGGA, EDUKATOR – Memperingati Milad ke 16, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Harapan Mulia menggelar bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan 30 paket gizi kepada sopir angkutan kota (Angkot). Penyerahan bantuan berlangsung di Aula Panti Asuhan Harapan Mulia di Jl. Kartaja No.20, Ledug Lor, Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jumat (27/1/2023).

Setiap paket gizi yang diserahkan senilai RP 100 ribu, terdiri beras, mie instan, minyak dan telur.

Simbolisasi penyerahan bantuan oleh teman sinergitas, perwakilan Urup Project Purwokerto (Foto: Alif Cahya Pratama/EDUKATOR)

“Melalui Milad kali ini yang bertema kolaborasi kebaikan, kami ingin berbagi kepada kaum dhuafa, dalam hal ini sopir Angkot,” ujar pimpinan Lembaga Kesejahteraan Sosial Harapan Mulia Eko Widianto, S.Pi., M.Si kepada EDUKATOR di sela-sela baksos.

Sopir angkot yang menjadi sasaran bantuan paket gizi ini kebanyakan mitra dari LKS Harapan Mulia. Angkot tersebut biasa dipakai untuk berangkat dan pulang sekolah oleh anak-anak binaan Panti Asuhan Harapan Mulia.

Salah satu penerima paket gizi, tersenyum ceria. (Foto: Mila Febriani/EDUKATOR)

Pemberian bantuan itu terselenggara atas kerjasama LKS Harapan Mulia dengan Urup Project Purwokerto, Lembaga Pers Universitas Muhammadiyah Purwokerto, dan Persatuan Persaudaraan Setia Hati Terate Komisariat UIN SAIZU Purwokerto.

Menurut Eko Widianto, LKS Harapan Mulia saat ini membina 110 anak yatim, piatu, dan dhuafa. Dari 110 itu, 30 diantaranya menetap di panti dan 80 lainnya adalah non-panti.

Salah satu penerima bantuan, Ayatin merasa senang dan berterima kasih kepada LKS Harapan Mulia. “Bantuan paket gizi ini sanmgat bermanfaat untuk kami dna keluarga. Semoga tahun depan ada baksos seperti ini lagi,” ujar Ayatin.

Dihubungi terpisah, Perwakilan Urup Project Purwokerto Bangun Adiarso menyampaikan turut senang berkolaborasi dengan LKS Harapan Mulia.

Wawancara mahasiswi PPL UIN Saizu – Edukator dengan perwakilan Urup Project Purwokerto (Foto: Alif Cahya Pratama/EDUKATOR)

“Kami Urup Project Purwokerto sangat senang dan terbuka apabila ada komunitas dan organisasi yang ingin mengajak berkolaborasi, baik kegiatan sosial maupun lingkungan. Anggota kami dari kalangan pelajar, mahasiswa, maupun pekerja,” ujar Bangun Adiarso.

Senada juga diungkapkan Zulfan Ali selaku perwakilan dari organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate Komisariat UIN SAIZU Purwokerto.

Wawancara mahasiswi PPL UIN Saizu-Edukator dengan perwakilan organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate Komisariat UIN Saizu Purwokerto (Foto: Alif Cahya Pratama/EDUKATOR)

“Kami sangat antusias sekali dan menilai kegiatan ini sangat baik sekali. Apalagi dilaksanakan pada Rajab yang penuh dengan pahala. Kegiatan seperti ini sebaiknya terus dikembangkan dan dilestarikan, ” pesannya.

Sementara itu Pimpinan Umum Lembaga Pers Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Lutfi Bayu Susanto berharap, agar kegiatan baksos seperti ini sering diadakan, dengan penerima bantuan klebih banyak lagi.

Wawancara Mahasiswi PPL UIN Saizu – Edukator dengan perwakilan Lembaga Pers Universitas Muhammadiyah Purwokerto (Foto: Alif Cahya Pratama/EDUKATOR)

“Kami berharap, berbagai komunitas maupun organisasi untuk selalu peduli kepada sesama yang mebutuhkan, ” ujarnya. (Mila Febriani/Alif Cahya Pratama/PPL UIN Saizu Purwokerto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.