60 Siswa MIM Wirasana Senang Mengikuti AMBK

by -45 Views
Para siswa Kelas VI MIM Wirasana sedang memngerjakan soal-soal AMBK dengan komputer.

PURBALINGGA, EDUKATOR--Sebanyak 60 siswa Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Wirasana, Purbalingga sejak hari Kamis (29/4/2024) hingga Selasa (7/5/2024) mengikuti AMBK (Asesmen Madrasah Berbasis Komputer). Mereka didampingi jajaran dewan guru setempat, dan merasa senang bisa mengerjakan soal menggunakan komputer atau CBT (Computer Based Test ).Para siswa Kelas VI MIOM Wirasana sedang memngerjakan soal-soal AMBK dengan komputer.

“Pada era digitalisasi saat ini, MIM Wirasana telah siap menerapkan AMBK sebagai salah satu syarat kelulusan untuk siswa-siswi tahun pelajaran 2023/2024. Dan anak didik kami sangat antusias mengikuti AMBK ini,” ujar Kepala MIM Wirasana Salamun S.Pd.I, Jumat (3/5/2024).

Saat duduk di Kelas 3 dan 4 dulu, ke 60 siswa itu belajar secara Daring, karena masa pandemi Cpovid-19. Namun kini, seiring berjalannya waktu. mereka fasih memanfaatkan fasilitas komputer untuk mendukung AMBK.Para siswa Kelas VI MIM Wirasana sedang mengerjakan soal-soal AMBK dengan komputer.

Salamun mengakui, untuk mendukung AMBK itu, pihaknya menempuh beberapa strategi. Diantaranya, pelajaran tambahan, pemberian motivasi menjelang AMBK, menggelar Outbond menjelang AMBK, doa bersama, sungkeman kepada orang tua dan guru, Salat Hajat dan tambahan nutrisi setiap pagi, selama AMBK berlangsung.

“Semua itu bertujuan agar anak-anak semakin semangat dalam belajar dan mengerjakan AMBK, sehingga lulus dengan nilai yang memuaskan,” harap Salamun yang didampingi dua guru MIM Wirasana, Eli dan Ami.

Senang

Sementara itu, para siswa MIM Wirasana merasa senang mengikuti AMBK dengan menerapkan CBT (Computer Based Test ). Mereka pun memperhatikan petunjuk dari proktor, Syeh Mikhfaturrizaq,S.Ag dan Tika Rahayu,S.Pd.

“Kami senang mengikuti AMBK dengan menerapkan CBT. Pokoknya asyik, seru dan penuh tantangan,” ujar para siswa kompak. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.