
Foto bersama pejabat FST Pradita University dan FT Unsoed, menunjukkan mplementation of Agreement yang sudah ditandatangani kedua belah pihak.
PURBALINGGA, EDUKATOR–Fakultas Sains dan Teknologi Pradita University (FST Pradita University) Tangerang, Provinsi Banten mengunjungi Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (FT Unsoed). , Kamis (20/11/2025) di Ruang F101 FT Unsoed, Blater, Kalimanah, Purbalimngga.
Kunjungan benchmarking ini digelar sebagai langkah strategis kedua institusi dalam memperkuat mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi, khususnya pada implementasi Outcome Based Education (OBE).

Foto bersama pejabat FST Pradita University dan FT Unsoed
Wakil Dekan III FT Unsoed, Dr. Ir. Nurul Hidayat, S.Pt., M.Kom., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas inisiatif kerja sama ini.
“Benchmarking ini menjadi sarana penting untuk memperkuat kurikulum berbasis capaian dan meningkatkan kualitas akademik melalui kolaborasi institusional,” ujarnya.
Dekan FST Pradita University, Dr. Eng. Handri Santoso, S.Si., M.Eng., juga menekankan urgensi kegiatan tersebut bagi pengembangan kurikulum di institusinya.
“Kami berharap benchmarking ini memperkuat sistem internal dan penyempurnaan penerapan OBE di lingkungan Pradita University,” tuturnya.
Berbagi Strategi
Sesi diskusi
Sesi utama diisi diskusi penerapan OBE yang berlangsung konstruktif. Kedua pihak berbagi strategi, pengalaman, dan tantangan dalam penyusunan CPL (Capaian Pembelajaran Lulusan), desain pembelajaran, asesmen berbasis capaian, serta evaluasi kurikulum berkelanjutan.
Sebagai tindak lanjut konkret, dilakukan penandatanganan Implementation of Agreement (IA) antara program studi S1 Informatika, S1 Sistem Informasi Bisnis, dan S2 Teknologi Informasi Pradita University dengan Jurusan Informatika dan Teknik Geologi FT Unsoed. Penandatanganan tersebut menjadi simbol penguatan kerja sama formal.
Acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta sebagai penanda berakhirnya rangkaian kegiatan.
FT Unsoed dan FST Pradita University berharap kolaborasi ini menjadi awal kerja sama jangka panjang yang memberi dampak signifikan pada peningkatan kualitas pendidikan tinggi, mulai dari pengembangan kurikulum hingga pelaksanaan kegiatan ilmiah.(Iko)