Chief Executive Officer (CEO) E-xpert Management Halim Al Latif
PURWOKERTO, EDUKATOR–E-xpert Management, perusahaan manajemen perhotelan yang berbasis di Purwokerto, kini terus memperluas pengelolaan hotel di berbagai wiayah strategis di Indonesia. Melalui pendekatan layanan unggul dan manajemen modern, perusahaan ini siap membantu bagi pemilik hotel untuk meningkatkan profit dan kualitas layanan.
Chief Executive Officer (CEO) E-xpert Management Halim Al Latif mengemukakan, E-xpert Management merupakan perusahaan manajemen perhotelan yang fokus pada pengelolaan serta pengembangan hotel, resort, dan villa.
“Kami optimis, E-xpert Management terus berkembang. Kami hadir sebagai mitra strategis bagi pemilik properti untuk menciptakan nilai bisnis yang berkelanjutan,” ujarnya kepada EDUKATOR di Purwokerto, Minggu (30/11/2025).
Halim menegaskan, perusahaannya didukung tim profesional dengan sistem manajemen modern yang menekankan inovasi, efisiensi operasional, dan standar pelayanan tinggi. Visi yang kami usung adalah Maximizing your hotel’s potential, increasing your profit with professional management,” ujar Halim Al Latif yang sudah pernah menjadi General Manager (GM) di berbagai hotel ini.
Berbagai Sektor
Layanan E-xpert Management mencakup berbagai sektor penting, mulai dari revenue management seperti dynamic pricing, demand forecasting, hingga segmentasi pasar dan evaluasi performa.
Pada sisi operasional, perusahaan menangani front office, housekeeping, food & beverage, engineering, manajemen keuangan, pengembangan SDM, dan audit. Di bidang pemasaran, E-xpert menawarkan strategi digital marketing, manajemen OTA (Online Travel Agent), perencanaan event, hingga jaringan corporate dan pemerintah.
Selain itu, perusahaan juga menyediakan pendampingan pre-opening hotel. Layanan ini meliputi penyusunan konsep dan branding, Standard Operating Procedure (SOP) operasional, rekrutmen dan pelatihan staf, hingga pengadaan serta penataan area. “Kami memastikan properti siap beroperasi secara profesional sejak hari pertama,” jelas Halim.
Dalam bidang konsultasi, E-xpert Management membantu pemilik hotel melakukan analisis performa, market repositioning, dan pengembangan konsep brand baru. Seluruh layanan tersebut dibangun dengan fondasi budaya kerja yang menekankan excellence, experience, professionalism, efficiency, reliability, dan teamwork.
Target Ekspansi Nasional
E-xpert Management telah menyusun rencana ekspansi bisnis hingga 2030. Untuk tahun 2025, perusahaan fokus pada Purwokerto, Tegal, dan Pekalongan yang sudah masuk tahap pengelolaan. Yogyakarta, Solo, dan Semarang sedang dalam proses negosiasi hingga 2026.
Sementara wilayah Malang, Probolinggo, dan Banyuwangi juga menjadi target dalam rentang yang sama. Tahun berikutnya, Bogor, Bandung, Lombok, Bali, hingga Labuan Bajo ditargetkan menjadi wilayah pengembangan baru, sebelum memasuki ekspansi nasional ke Banda Neira, Bunaken, dan Wakatobi pada 2028–2030.
Menurut Halim, seluruh proyek pre-opening memiliki tahapan kerja yang terukur, mulai dari perekrutan mitra, kunjungan lokasi, diskusi konseptual, pelatihan, uji operasi, hingga mencapai standar operasional optimal. “Kami ingin menjadi mitra terpercaya bagi pemilik hotel di seluruh Indonesia,” tegasnya.
E-xpert Management dipimpin oleh CEO Halim Al Latif bersama Chief Operating Officer (COO) Jalal Abdul Rozak dan Business Development Manager Kamal Abdul Rosyid.
Perusahaan membuka peluang kemitraan bagi pemilik hotel yang ingin meningkatkan profit dan kualitas layanan. E-xpert Management dapat dihubungi melalui 0838-0412-0229, 0822-4179-5926, atau email expertmanagementhospitality@gmail.com
“Dedikasi kami adalah keberhasilan hotel Anda,” pungkas Halim. (Prasetiyo)