Delapan Siswa SMP Negeri 4 Satap Karangjambu Berlaga di Jambore Cabang SMP/MTs Tahun 2024

by -1439 Views
lapan siswa SMPN 4 Satu Atap Karangjambu beserta pembinanya.

PURBALINGGA, EDUKATOR–Delapan siswa SMP Negeri 4 Satu Atap Karangjambu yang tergabung dalam kontingen Pramuka Kwarran Karangjambu berlaga mengikuti Jambore Cabang SMP/MTs Tahun 2024, di Bumi Perkemahan Munjul Luhur, Purbalingga, selama lima hari, Sabtu-Rabu (22-26/6/2024). Kegiatan kepramukaan seperti ini dilaksanakan setiap 4 tahun sekali, dan kali ini mengusung tema “Berbudaya, Berkarakter, Berbudaya”. Ratusan anggota Pramuka SMP/MTs dari berbagai sekolah/madrasah ikut berkompetisi dalam jambore ini.

Kontingen Kwarran Karangjambu, selain dari SMPN 4 atap Karangjambu, juga diperkuat pangkalan dari SMP Negeri 1 Karangjambu, SMP Negeri 2 Karangjambu, MTs Ma’arif NU 11 Purbasari dan MTs Ma’arif NU 14 Jingkang.

Pada Jambore kali ini, Kontingen Kwarran Karangjambu berhasil meraih 3 kejuaraan, yakni Penyaji Terbaik 1 Cooking Putra, Penyaji Terbaik 3 eco print putri dan Juara Harapan 3 Sendratasik.

Kepala SMPN 4 Satap Karangjambu Nokman Riyanto, M.Pd merasa bangga bahwa delapan siswanya ikut berkontribsi memperkuat kontingen Kwarran Karangjambu.
“Kedelapan siswa yang kami kirimkan, siswa pilihan yang selama ini aktif berkegiatan Pramuka,” ujar Nokman Riyanto.

Adapun kedelapan siswa itu, terdiri Imam Sahirin, Alfian Nanda Pratama, Viodi Saputra, Kukuh Saputra, Rafael Ramadani, Fardhan Ismail, Danis Ega Pandita dan Tegar Muhaimin. Selama jambore berlangsung, mereka mengikuti berbagai kompetisi seperti lomba kepramukaan, keterampilan pionering, kegiatan seni budaya, dan berbagai permainan edukatif lainnya.

Menurut Nokman Riyanto, keikutsertaan kedelapan Pramuka dari SMPN 4 Satap Karangjambu merupakan pengalaman berharga. Mereka belajar banyak hal baru, mulai dari keterampilan kepramukaan hingga bagaimana bekerja sama dalam tim. “Kami sangat bangga dengan semangat dan prestasi yang mereka tunjukkan,” ujar Nokman.

Selama lima hari pelaksanaan, para peserta tidak hanya berlomba tetapi juga mengikuti berbagai kegiatan yang mengedukasi dan membangun karakter. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan antar siswa dari berbagai sekolah.

Salah satu siswa peserta, Imam Sahirin (13), mengungkapkan kesannya mengikuti Jambore ini. “Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Saya bisa bertemu teman-teman baru, belajar banyak hal baru, dan tentunya menikmati kegiatan-kegiatan seru yang ada. Alhamdullilah, kontingen Kwarran Karangjambu yang diperkuat 8 siswa dari SMPN 4 Satap, dapat meraih kejuaraan,” ujar Imam Sahirin. (Humas SMPN 4 Karangjambu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.