Bagi Sembako dan Takjil Warnai Kegiatan Amaliyah Ramadan di SMPN 3 Pengadegan

by -63 Views

PURBALINGGA, EDUKATOR–Dalam rangka kegiatan amaliyah Ramadan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMP Negeri 3 Pengadegan pada Kamis pagi (4/4/2024) menggelar “Bakti Sosial” yakni membagikan 32 paket sembako kepada 22 siswa yatim/tidak mampu serta 10 orang warga di sekitar sekolah.

Ketua DWP SMPN 3 Purbalingga Ny. Sri Hidayati Haryono mengungkapkan, pembagian sembako ini merupakan program Kerja DWP SMPN 3 Pengadegan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tujuan dari bakti sosial ini adalah berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Berbagi dengan adik-adik kita yang yatim/kurang mampu dan warga sekitar. Saya juga berterima kasih kepada siswa, guru, dan karyawan SMPN 3 Pengadegan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial,” tutur Ny. Sri Hidayati Haryono.

Selain bakti sosial, juga ada kegiatan lain yang lebih menarik menjelang berbuka puasa. OSIS, guru, dan karyawan SMPN 3 Pengadegan mengadakan kegiatan berbagi takjil. Kegiatan ini dilaksanakan di ruas Jalan Desa Pasunggingan pada Jumat sore (5/5/2024). Takjil dibagikan kepada siapa saja yang melintas di ruas jalan tersebut mulai pukul 15.30-16.30 WIB.

Kegiatan berbagi takjil ini merupakan salah satu bentuk kepedulian SMPN 3 Pengadegan terhadap masyarakat sekitar. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang berpuasa, serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan solidaritas di bulan Ramadan.

“Terima kasih. Saya yang lelah dari kebun dapat langsung berbuka puasa nantinya tanpa harus membeli,” ujar Agus (45), seorang pencari rumput yang menerima pembagian takjil saat melintas di depan SMPN 3 Pengadegan sore itu.

100 Paket Takjil

Kepala SMPN 3 Pengadegan, Drs. Haryono mengucapkan terima kasih kepada siswa, guru, dan karyawan yang dalam berbagai kegiatan selalu mendukung aktif.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang selalu berpartisipasi dalam berbagaia kegiatan, termasuk bagi-bagi takjil sore ini dan Alhamdulillah 100 paket takjil habis,” ujar Haryono. (Citra Dewi/Prs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.