FT Unsoed Jajaki Kerjasama dengan PT PLN UBP Jateng 2 Adipala

by -228 Views
Wadek 3 FT Unsoed Dr Ir Nurul Hidayat M.Kom memberikan cendera mata kepada pimpinan PT. PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Jawa Tengah 2 Adipala. (Foto: Humas FT Unsoed/EDUKATOR)

CILACAP, EDUKATOR–Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menjajagi kerjasama dengan PT. PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Jawa Tengah 2 Adipala Cilacap.Kerja sama terkait tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Untuk itu, delegasi Unsoed yang terdiri Wakil Dekan Bidang kemahasisiwaan dan Alumni Fakultas Teknik beserta tim manajemen energi, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Koordinator Bidang Umum, Sub Kordinator Bidang Layanan Kerjasama beserta staf berkunjung ke PT. PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 Adipala, Cilacap, Rabu (19/6/2024).Wadek 3 FT Unsoed Dr Ir Nurul Hidayat, M.Kom

“Silaturahmi ini, semoga menjadi awal membangun terkait knowledge sharing dari PT. PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 Adipala kepada Unsoed. Kerja sama yang akan dilaksanakan salah satunya adalah training simulator PLTU super critical yang ada di PT. PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 Adipala. Kami berharap, mahasiswa Fakultas Teknik Unsoed bisa belajar di sini,” ujar Wakil Dekan Bidang kemahasisiwaan dan Alumni Fakultas Teknik Dr Ir Nurul Hidayat, M.Kom.

Kunjungan delegasi Unsoed diterima diterima langsung I Wayan Arimbawa YS selaku Senior Manager PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 Adipala, beserta jajaran.

Dalam kunjungan itu, rombongan dari Unsoed berkesempatan untuk melihat langsung unit di PT. PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 Adipala dari mulai batubara turun hingga menjadi uap.

Senior Manager PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 Adipala I Wayan Arimbawa YS menyambut baik kunjungan iini. “Selamat datang kepada Tim Unsoed di PT. PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 Adipala. Kami siap diajak kerjasama,” ujar I Wayan Arimbawa.

jelaskan, PT. PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 Adipala adalah instansi BUMN yang terbesar dan tercanggih yang dimiliki oleh PLN. “Kami memiliki kapasitas 660 MW dan didukung teknologi tercanggih,” jelasnya.

Lebih lanjut I Wayan mengatakan sangat senang untuk berkolaborasi dan bekerjasama lebih lanjut khususnya di bidang ilmu Teknik. “Ilmu-ilmu yang ada di pembangkit kami ini bisa merupakan ilmu yang best practice, tepat guna, dan inline dengan kurikulum atau silabus yang ada di pengajaran bidang Teknik,” terangnya.

I Wayan berharap apa yang ada di PT. PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 Adipala ini dapat memberikan insight / inspirasi bagi mahasiswa-mahasiwa Unsoed kedepa. Dan Unsoed bisa menjadi salah satu percontohan kolaborasi yang mendalam pada dunia kelistrikan dengan PT. PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 Adipala. (*/prs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.