Maba Unsoed Jalur SNBP Mulai Registrasi Jumat Hari Ini

by -61 Views
Juru Bicara Unsoed, Dr Mite Setiansah SIP M.Si

PURWOKERTO, EDUKATOR-– Setelah sempat dihentikan karena terkait kisruh kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT), Unsoed kini kembali membuka pendaftaran atau registrasi online untuk mahasiswa baru (Maba) yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Pendaftaran dibuka mulai Jumat (10/5) ini hingga Rabu (15/5), sedangkan pembayaran dapat dilakukan mulai hari Jumat (10/5) hingga Jumat (17/5).

Juru Bicara Unsoed, Dr Mite Setiansah SIP M.Si mengungkapkan, pihaknya meminta maaf atas keterlambatan pendaftaran online, dikarenakan beberapa hal yang perlu diselesaikan.

“Menanggapi aspirasi dari mahasiswa dan masyarakat, kami merevisi ketentuan UKT dalam Peraturan Rektor No 6 yang kemudian diubah menjadi Peraturan Rektor No 9 tahun 2024. Setelah mendapat persetujuan dari Kementerian, kami perlu berkoordinasi dengan senat universitas dan melakukan penyesuaian sistem, sehingga pada Jumat ini pendaftaran baru dapat dibuka kembali,” ujar Mite Setiansah dalam rilis yang diterima EDUKATOR, Jumat (10/5/2024)..

Mite menjelaskan, setelah calon mahasiswa melakukan pendaftaran, besar UKT akan diketahui maksimal dalam 2 x 24 jam. “Ini merupakan hasil evaluasi dari pendaftaran awal, untuk menghindari kesalahan input. Kami melibatkan tim verifikasi dari masing-masing fakultas, sehingga membutuhkan waktu maksimal dua hari,” terangnya.

Untuk calon mahasiswa yang telah menyelesaikan pendaftaran online dan pembayaran berdasarkan peraturan rektor lama (Peraturan Rektor No 6 Tahun 2024), besar UKT akan dihitung ulang sesuai dengan peraturan baru (Peraturan Rektor No 9 Tahun 2024).

“Apabila terdapat kelebihan pembayaran, tentu akan dilakukan pengembalian dengan mekanisme yang akan kami atur nantinya,” jelasnya. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.