Prospek Karirnya Menjanjikan, SMKN 1 Bawang Buka Kelas Industri Game

by -53 Views

BANJARNEGARA, EDUKATOR- SMK Negeri 1 Bawang Banjarnegara terus konsisten mengambil langkah inovasi dalam memajukan pendidikan vokasional dengan meluncurkan Kelas Industri Game yang bekerja sama dengan PT. Cikara Bakti Nusantara Industri Game. Peluncuran Kelas Industri Game program Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) dipimpin oleh Kepala SMK N 1 Bawang, Drs. Supriyadi., MM, Senin (20/5/2024) bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ke-116. Launching pun disambut antusias oleh warga sekolah dan para pihak terkait.

Dalam sambutannya Supriyadi menegaskan, tujuan utama dari Kelas Industri ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasional yang diberikan oleh SMKN 1 Bawang. Menurutnya, pendidikan vokasional tidak hanya berkutat pada transfer pengetahuan teoritis, namun juga pada pengembangan keterampilan praktis yang sesuai dengan kebutuhan industri.

“Dengan adanya Kelas Industri Game, diharapkan para siswa dapat lebih siap dan terampil untuk menghadapi tantangan di dunia industri game yang terus berkembang,” tandas Supiyadi.

Selain itu, Owner PT. Cikara Bakti Nusantara Selain itu, Wahyu Muhamad Rizqi, S. Kom juga memberikan pandangannya terhadap peluang karir dan usaha dalam pengembangan game. Menurutnya, prospek kerja bagi para game developer cukup menjanjikan mengingat besarnya potensi industri game di Indonesia. Ia juga menyebutkan beberapa posisi yang dapat diambil oleh para calon game developer, antara lain sebagai game designer, game artist, animator, game programmer, sound engineer, dan game tester.

Sementara itu, PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto secara terpisah mengucapkan selamat atas dibukanya program Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG). Dengan dibukanya Kelas Industri Game PPLG ini, SMKN 1 Bawang diharapkan dapat menjadi salah satu lembaga pendidikan yang mampu mencetak generasi muda yang kompeten dan siap bersaing di kancah industri game yang semakin kompetitif.

“Silakan bagi orang tua calon siswa yang ingin putra-putrinya kelak meniti karir dalam dunia pengembangan game, PPLG SMKN 1 Bawang merupakan pilihan tepat. Dinamika teknologi di Indonesia saat ini, sedang giat memacu perkembangan industri kreatif, kesempatan untuk terjun dalam dunia pengembangan game sangatlah terbuka lebar,” pesan Tri Harso. (Muji Pras)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.