SMKN 1 Purbalingga Lepas 497 lulusan

by -31 Views
Kepala SMKN 1 Purbal;ingga, Maryono, S.Pd, M.Si (berjas) pada acara pelepasan lulusan SMKN 1 Purbalingga angkatan ke 54.

PURBALINGGA, EDUKATOR–SMK Negeri 1 Purbalingga, Rabu (8/5/2024) melepas 497 lulusannya, di lapangan sekolah setempat. Acara pelepasan siswa dan siswi angkatan ke 54 ini mengusung tema The End of Journey to Open Horizons.

Kepala SMKN 1 Purbalingga Maryono S.Pd, M.Si berpesan kepada para alumni agar dapat menyambut masa depan sesuai tema pelepasan siswa tahun 2024 ini The End of Journey to Open Horizons. Yakni membuka cakrawala kehidupan melalui jalur berwira usaha, bekerja di dunia usaha, dunia industri dan melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Kami mendoakan, semoga lulusan angkatan ke 54 ini menjadi orang sukses dalam segala hal. Tetaplah optimis menatap masa depan,” ujar Maryono.

Dari 497 lulusan, terdiri dari program keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) 143 siswa, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran /OTKP (142), Bisnis Daring dan Pemasaran (70), Rekayasa Perangkat Lunak (72), dan Teknik Komputer dan Jaringan (70).

Saat ini, SMKN 1 Purbalingga memiliki 1.492 siswa, tersebar di kelas X 500 siswa, kelas XI 495 siswa, dan Kelas XII yang baru saja lulus 497 siswa. Sedangkan jumlah guru sebanyak 81 orang dan staf tata usaha 24 orang.

Dilaporkan, dari 497 lulusan itu, yang diterima lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNB sebanyak enam siswa. Mereka, 1) Elsa Arum OTKP4 R Pendd Bhs Jepang Unsoed, 2) Azka Aprilia : OTKP2 Hukum Unsoed, 3) Arini Yanua Sari TKJ 1 (Teknik komputer ITS), 4) Raditya Eka ramadhan TKJ 2 (Peternakan Universitas Brawijaya),
5) Dedi Kurniawan 12 TKJ 2 (Teknik Komputer Unsoed), dan 6) Muktia Rofi Amalina, 12 AKL 3, Bisnis Internasional (D3) unsoed

Selanjutnya yang diterima di UIN melalui Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri/SPAN-PTKIN seorang, yakni Lu’lu Atun Naa’fiah diterima di Manajemen Pendidikan Islam UIN Saizu Purwokerto.

Kemudian yang diterima kerja di PT Solaria Jabodetabek ada dua siswa, terdiri 1) Fadil Prasetyo dari jurusan TKJ dan 2) Deza Rachman Zulfikar dari jurusan TKJ

Sementara itu ada 12 siswa/siswi yang diterima Kerja dan mengikuti Persiapan Pendidikan Kerja ke Jepang di PT Mitra Yasui Abadi Purbalingga. Mereka terdiri 1) Alfina Apsari (AKL 4), 2) Aurasya Desandra (OTKP), 3) Cyntia Tata Agustina (AKL 2), 4) Marsya Aulya (BDP 1), 5) Refidas Nuriah Indrawati (AKL 2), 6) Rochmah Afifah (OTKP) ,7) Shalsa Nur Feby Riyanti (OTKP), 8) Tari Wulandari (OTKP), 9) Ulung Asaputeri (BDP 1), 10) Vania Fawwas Atha (OTKP), 11) Wahyuni Sri Puspita (AKL 2), dan 12) Yunika Rossianti (OTKP).

Selain itu, hingga bulan Mei 2024 ini, ada 5 orang yang kerja di Jepang , dan 10 siswa lainnya menjalani magang di Jepang. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.