SMPN 4 Mrebet Gelar Deklarasi Antinarkoba

by -183 Views
Deklarasi antinarkoba di SMPN 4 Mrebet, Purbalingga

PURBALINGGA, EDUKATOR–Untuk mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba, SMP Negeri 4 Mrebet, Purbalingga , Senin (15/1/2024) menggelar deklarasi antinarkoba. Kegiatan itu diikuti para siswa kelas 7, 8 dan 9 serta jajaran dewan guru, karyawan dan kepala sekolah dalam apel pagi.Kepala SMPN 4 Mrebet Sugiarti S.Pd (kanan) dan Penyuluh narkoba BNN Purbalingga Asni Setiyasih, S.Sos mengapit tiga siswi yang beruntung mendapatkan door prize dari BNN Purbalingga. (Foto: Humas SMPN 4 Mrebet/EDUKATOR)

Dalam deklarasi itu, seluruh peserta apel sepakat mencegah dan menghindari penyalahgunaan narkoba. Dan mereka secara bersama-sama menyanyikan lagu Mars BNN dengan penuh semangat.

Para siswa merasa antusias mengikuti deklarasi antinarkoba, apalagi pihak BNN Purbalingga menyediakan door prize menarik untuk tiga siswa yang beruntung.Penyuluh narkoba BNN Purbalingga Asni Setiyasih, S.Sos saat memberikan penyuluhan di SMPN 4 Mrebet.

Dalam kesempatan itu pula, diadakan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba oleh penyuluh narkoba BNN Purbalingga, Asni Setiyasih, S.Sos.

Asni Setiyasih menegaskan, ada beberapa cara agar terhindar dari narkoba. Diantaranya, meningkatkan keimanan, dekat dengan keluarga, jika ada masalah dapat curhat kepada orang tua atau guru saat di sekolah, serta menjaga pergaulan.

“Sebagai generasi penerus, anak-anak harus mengindari narkoba. Jauhi narkoba. Sebab dampak dari mengkonsumsi narkoba sangat membahayakan,” ujar Asni Setiyasih, wanita asal Banjarnegara yang kini tinggal di Purwokerto ini.

Adapun dampak penyalahgunaan narkoba, lanjut Asni, yaitu dapat mengakibatkan kecanduan, menurunkan daya fokus otak, gangguan kesehatan mental, hubungan sosial terganggu, bahkan menimbulkan tindakan kriminal lain demi mendapatkan uang untuk membeli narkoba.

“Kalian ini kan adalah generasi penerus bangsa, bagaimana jadinya jika generasi penerus bangsa kok terjerat kasus penyalahgunaan narkoba? Jadi, saya berharap kalian semua tidak ada yang terjerat penyalahgunaan narkoba,” tegas Asni Setiasih.

Kepala SMPN 4 Purbalingga Sugiarti, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada BNN Purbalingga yang telah menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba, yang dirangkai dengan deklarasi antinarkoba.

“Kami seluruh warga SMPN 4 Mrebet bertekad memerangi narkoba, agar lahir generasi yang sehat, cerdas dan bebas dari narkoba, ” ujar Sugiarti. (Humas SMPN 4 Mrebet/Hani/Prs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.