SMPN 6 Rembang Sosialisasikan Disiplin Positif

by -80 Views

PURBALINGGA, EDUKATOR–Untuk membentuk karakter anak yang disiplin dalam segala hal, SMP Negeri 6 Rembang sebagai sekolah penggerak angkatan ke 3, Jumat (16/2/2024) menggelar sosialisasi tentang pemahamaman Disiplin Positif (Dispo).

Kegiatan itu dihadiri perwakilan wali murid kelas 7, 8, 9 dan komite SMP Negeri 6 Rembang. Sedangkan penyampai materi Kepala SMPN 6 Rembang Salimah, S.Pd dan Anis Sangadah, SPd selaku guru dan komite pembelajaran SMP Negeri 6 Rembang

Anis Sangadah mengajak kepada wali murid dan komite sekolah untuk mendukung program keyakinan kelas yang sudah dibuat oleh wali kelas dan siswa.

Kepala SMPN 6 Rembang Salimah, S.Pd menyampaikan pemahaman tentang Disiplin Positif yang berbeda dengan disiplin biasa dalam kehidupan sehari hari.

“Pemahaman ini harus diketahui oleh semua warga sekolah, wali murid dan juga komite agar dalam pelaksanannya bisa berjalan,” ujarnya.

Menurut Salimah, Disiplin Positif kini diterapkan di SMP N 6 Rembang. Untuk itu, peran orang tua sangat penting dalam mengawal pendidikan putra-putrinya. Misalnya, selalu mengingatkan anak dalam disiplin waktu belajar di rumah, mengingatkan tugas dan tanggung jawab anak disekolah, sekaligus untuk bisa mengontrol kebiasaan dan perilaku anak di rumah.

Peran Komite sekolah, lanjutnya, juga sangat penting. Yakni ebagai mitra dalam mendukung program yang sedang dilaksanakan di sekolah.

Salimah berharap, melalui sosialisasi ini diharapkan adanya kemitraan, kolaborasi dan kerja sama antara sekolah, orang tua dan komite dalam usahanya membentuk karakter anak, kedisiplinan anak yang akhirnya program Disiplin Positif bisa berjalan lancar.(Humas SMPN 6 Rembang/Prs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.