,

Inisiasi Kerjasama FT Unsoed dengan SMK N 1 Kaligodang

by -414 Views
Tontowi ahmadliliyana natsir
Tontowi ahmadliliyana natsir

PURBALINGGA, EDUKATOR.COM — Fakultas Teknik Universitas Jember kedatangan tamu yaitu tim SMKNegeri Klakah dalam ranga inisiasi Kerjasama dalam pendampingan SMKPK, dimana SMK Pusat Keunggulan bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja serta diharapkan menjadi pusat peningkatan kualitas dan rujukan bagi SMK lainnya. Program SMK Pusat Keunggulan merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya. Selain itu, ada program pendampingan yang dirancang untuk membantu SMK PK dalam pencapaian output. Pelaksana pendampingan dilakukan oleh perguruan tinggi yang telah memenuhi kriteria.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik Universitas Jember Dr. Ir. Triwahju Hardianto, ST.MT mengucapkan terima kasih atas kehadirannya ke Fakultas Teknik dan mohon maaf seharusnya tim SMK Negeri Klakah datang ke Fakultas Jember kemaren selasa tanggal 8 Agustus 2022 tertunda karena di Fakultas sedang kadatangan Tim Surveilen Asesmen Lapang Program D4 Vokasi 3 jurusan Kegiatan Surveilen Asesmen Lapang dari Tim BAN-PT pada Program Studi Teknologi Rekayasa Elektronika, Program Studi Teknologi Rekayasa Perancangan Mekanik dan Program Studi Teknologi Rekayasa Konstruksi Bangunan Gedung

di Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Jember, mohon maaf sebelumnya dan karena sejak tahun 2021 program SMKPK sedang bergulir sampai sekarang dan kegiatan sudah berjalan dengan baik dan lancar terutama sejak Dirjen Vokasi di Jabat oleh Bapak Wikan program SMKPK sangat maju dan Fakultas Teknik Universitas Jember beberapa kali mendapatkan Hibah dan Maching Fun. Sehubungan dengan program SMKPK di harapkan Lulusan SMA umum bisa melanjutkan ke S1 jenjang Akademik dan untuk lulusan SMK bisa melanjutkan ke program vokasi. Dan Program SMKPK ini bisa menjadi jembatan bagi SMK dengan Perguruan Tinggi khususnya program vokasi.

Sedangkan Kepala Sekolah SMK Negeri Klakah Kabupaten Lumajang Drs, Wiidodo Sudiono, MM mengucapkan terima kasih sudah di terima dan mohon maaf sudah merepotkan pak Dekan dan jajarannya karena pertama kami menjalin komunikasi dengan pak Samsul Arifin sebagai ketua Program Vokasi akan tetapi beliau masih dalam perjalanan sehingga belum bisa ketemu dengan beliau, terus terang tujuan kami ke Fakultas Teknik adalah sesuai dengan SK dari Dirjen Vokasi bahwa kami harus mendapatkan pendampingan dari perguruan tinggi dan dalam surat keputusan yang terbit beberap hari kemaren yang di tunjuk sebagai pendamping adalah Unej maka kami memberanikan diri datang ke Fakultas Teknik yang sesuai dengan program SMK Negeri Klakah.

Kami SMK Negeri Klakah mempunyai Program SMKPK yang terdiri dari tiga Program yaitu Fisik, Non Fisik dan Pengadaan Peralatan dengan paket dana lebih dari satu milyard dan sehubungan nanti ada kunjungan dari KADIN Jatim yang rencananya tanggal 31 Agustus 2022 dengan tujuan akan meresmikan renovasi re disain ruang, dan tujuan kami yang utama yaitu kami mohon Kepada Bapak Dekan untuk mengadakan MOU dengan SMK Negeri Klakah sebagai dasar pijakan kami. Acara di akhiri dengan foto bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.