103 Personil Ikuti Apel Pagi Dindikbud Purbalingga

by -32 Views
Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Masrun,S.Pd,M.Pd.I sebagai pembina apel.

PURBALINGGA, EDUKATOR–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga melaksanakan apel pagi, Senin (8/7/2024). Bertempat di halaman belakang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dimulai tepat pukul 07.30 WIB sampai 08.00 WIB, bertindak sebagai pembina apel pagi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan Setiyadi,SH,M.H. yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Masrun,S.Pd,M.Pd.I.

Apal pagi tersebut diikuti pejabat struktural, pengawas, staf, dan siswa PKL dari SMKN 1 Purbalingga . Jumlah peserta apel 103 personil.

Dalam amanatnya Masrun mengingatkan kembali tentang tata cara pelaksanaan apel pagi dan mengucapkan selamat Tahun Baru Islam yang ke-1446 Hijriah dan menegaskan pentingnya melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan kesungguhan.

“Dengan bertambahnya tahun, kita harus lebih bijak dalam memilih dan memilah mana yang harus kita lakukan agar lebih baik, termasuk dalam tugas keseharian kita sebagai ASN. Dalam menjalankan tugas, ada komitmen yang harus kita pegang teguh. Dengan semangat tahun baru, mari kita tanamkan nilai-nilai kebaikan dalam pekerjaan kita sehari-hari agar semakin hari semakin baik,” ujar Masrun.

Masrun juga menginformasikan bahwa Kabupaten Purbalingga telah menerima salah satu Anugerah Merdeka Belajar Dari Kemendikbudristek pada hari Jumat tanggal 5 Juli 2024 di Jakarta yang diterima langsung oleh Bupati Purbalingga Hj. Dyah Hayuning Pratiwi,S.E,B.Econ,M.M.

“Ini patut kita syukuri dan dapat dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik dan nyata bagi masyarakat,” ujar Msrun.

Sementara itu, petugas dalam kegiatan apel pagi tersebut diantaranya Sugeng Triatmono,SE,M.Pd Kasi PTK Dikdas Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga selaku Komandan Apel dan Sukarso,S.S.T.Ars staf Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga selaku petugas pembaca Panca Prasetya Korpri.

Apel pagi dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin, semua personil mengikuti dengan penuh semangat dan hikmat, diakhir kegiatan apel pagi dilaksanakan doa bersama agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas. Setelah selesai apel pagi seluruh peserta kembali melaksanakan tugas seperti biasanya.(Sugeng Triatmono/prs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.