27 Pengurus OSIS SMPN 2 Kertanegara Ikuti LDK di Goa Lawa

by -75 Views
Sebagian pengurus OSIS SMPN 2 Kertanegara masa bakti 2023/2024.

PURBALINGGA, EDUKATOR–Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan di kalangan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), SMPN 2 Kertanegara mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama satu hari, Kamis (14/12/2023) lalu.

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter di Era Modern” ini diikuti pengurus OSIS masa bakti 2023/2024 sebanyak 27 siswa, di obyek Wisata Goa Lawa di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Purbalingga.Kepala SMP Negeri 2 Kertanegara, Nur Solisoh, S.Pd.

Bidang Kesiswaan SMPN 2 Kertanegara Doni Arief Kartika, S.Pd mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program rutin tahunan sekolah dalam rangka membekali siswa dalam menjalankan roda organisasi di sekolah.

“LDK ini tujuannya tentu untuk membekali siswa dalam berorganisasi. Kami mulai mengenalkan anak-anak mengenai cara berorganisasi, kerja sama, nilai budaya dan etika pergaulan siswa, motivasi berorganisasi, Psychological Outbound hingga mengeksekusi sebuah program kerja, ” ujar Doni Arief Kartika.

Dalam kesempatan itu, para pengurus OSIS diberi motivasi berorganisasi oleh motivator Alwan Sulistio Adi, S.Pd.CHMP.

Kegiatan LDK berlangsung menarik, karena diisi dengan Psychological Outbound dan beberapa permainan yang menantang.

Kepala SMP Negeri 2 Kertanegara, Nur Solisoh, S.Pd. berharap, kegiatan LDK ini dapat meningkatkan solidaritas dan kolaborasi antar anggota OSIS, sehingga kedepannya mereka mampu menjadi penggerak roda organisasi untuk memajukan SMPN 2 Kertanegara.

“Melalui LDK ini, saya berharap seluruh anggota OSIS mampu melatih anak-anak dalam berorganisasi serta mampu meningkatkan kapasitas siswa dalam memahami konsep-konsep dasar organisasi,” ungkapnya.

Ketua OSIS periode 2023/2024, Nurul Farisa mengaku senang mengikuti kegiatan LDK. Karena ia bisa memeperoleh wawasan mengenai berbagai diisi dengan hal yang berkaitan dengan keorganisasian dan kepemimpinan.

“Saya senang karena banyak ilmu yang bisa didapat. Semoga ilmu organisasi yang saya dan teman-teman miliki bisa diimplementasikan dalam membangun organisasi yang baik dan harmonis,” ujar Nurul Farisa. (Humas SMPN 2 Kertanegara/Prs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.