Meriah, HUT ke 17 SMPN 4 Mrebet

by -129 Views
Pengawas SMP Dindikbud Purbalingga Arsyad Riyadi, S.Si (kiri) dan Kepala SMPN 4 Purbalingga Sugiarti, S.Pd (kanan) mengapit para juara dalam rabgka HUT ke 17 SMPN 4 Mrebet. (Foto: Humas SMPN 4 Mrebet/EDUKATOR)

PURBALINGGA, EDUKATOR–Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17, SMP Negeri 4 Mrebet menggelar berbagai kegiatan. Tema HUT kali ini “Tujuh Belas Tahun Mengabdi bagi Anak Negeri, Semangat Mendidik dan Bersinergi di Masa Kini”.Kepala SMPN 4 Mrebet Sugiarti, S.Pd menerbangkan balon sebagai tanda peringatan HUT ke 17 SMPN 4 Mrebet.

Untuk menyemarakkan HUT itu, digelar aneka lomba selama dua hari, Selasa -Rabu (30-31/1/2024), dan berlangsung meriah. Pada hari Selasa, berupa lomba kebersihan dan keindahan kelas serta tasyakuran. Lomba diikuti oleh seluruh kelas 7 sampai dengan 9. Adapun acara tasyakuran diisi dengan doa dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengurus Komite dan diserahkan kepada Kepala SMP Negeri 4 Mrebet.

“Harapannya sekolah kita menjadi lebih berprestasi lagi,” harap Kepala SMPN 4 Mrebet Sugiarti, S.Pd.

Selanjutnya pada hari Rabu (31/1/2024), diisi try out bersama untuk siswa tingkat SD/MI di sekitar SMPN 4 Mrebet. Try out tersebut diikuti oleh siswa kelas 6.Pentas seni memeriahkan HUT ke 17 SMPN 4 Mrebet
“Terdapat sebelas SD/MI yang mendelegasikan siswanya dalam kegiatan try out kali ini,” ungkap Ira Arum Ndani, Kaur Bidang Kurikulum.

Adapun mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Dalam hal ini, peringkat satu diraih oleh Anisa, siswa SD Negeri 2 Sindang.

Setelah try out berakhir, acara dilanjutkan dengan pentas seni. Kegiatan dimulai dengan pembukaan dan ditandai secara simbolis melalui penerbangan balon oleh Kepala SMPN 4 Mrebet Sugiarti, S.Pd.

Pentas seni diisi dengan persembahan lagu, drama, dan tarian oleh siswa maupun guru. Kemeriahan juga bertambah karena terdapat door prize bagi yang beruntung. Siswa pun sangat antusias mengikuti kegiatan ini. (Humas SMPN 4 Mrebet/Prs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.