650 Kepala SMP akan Ramaikan MKKS Cup VIII

by -227 Views

PURBALINGGA, EDUKATOR–Sebanyak 650 kepala SMP, baik negeri maupun swasta dari Eks Karesidenan Banyumas atau Banyumas Raya, akan meramaikan MKKS SMP Cup VIII yang akan digelar di Purbalingga, Sabtu (15/6/2024) mendatang. Kegiatan yang diharapkan berlangsung semarak ini, akan dibuka Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE, B.Econ, MM di GOR Sasana Krida Perwira Komplek Stadion Guntur Purbalingga.

Kegiatan yang mengusung motto “Sehat Awake, Bombong Atine, Kompak Sedulurane” ini, akan mempertandingkan enam cabang olah raga. Yakni Cabang Sepak Bola Putra, Cabang Tenis Lapangan, Cabang Bulu Tangkis, Cabang Tenis Meja (Putra dan Putri), Cabang Bola Voli (Putra dan Putri) dan Cabang Catur.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Purbalingga Subarno S.Pd mengemukakan, 650 kepala sekolah SMP yang akan memeriahkan MKKS Cup VIII ini, berasal dari Purbalingga sebagai tuan rumah 110 orang, Cilacap (195)., Banyumas (160) dan 105 orang dari Banjarnegara.

“MKKS Cup digelar setiap tahun sekali, dengan penyelenggara secara bergiliran. Tahun 2024 ini Purbalingga sebagai tuan rumah,” ujar Subarno kepada EDUKATOR di SMPN 3 Purbalingga, Sabtu (1/6/2024).

Menurut Subarno, MKKS Cup bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar kepala sekolah, meningkatkan derajat kesehatan para kepala sekolah, dan sebagai arena komunikasi atau musyawarah untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah.

Lokasi MKKS SMP Cup di GOR Sasana Krida Perwira Komplek Stadion Guntur Purbalingga, dan lapangan tenis Samiaji.

Dijadwalkan, pembukaan kegiatan ini akan dihadiri Ketua DPRD Purbalingga Bambang Irawan SH S.Sos MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan Setyadi SH MH, dan Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri AP, MM. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.