Khidmat, Upacara Harlah Pancasila di SMPN 2 Kertanegara

by -255 Views
Kepala SMPN 2 Kertanegara Nur Solisoh, S.Pd sebagai pembina upacara Hari Lahir Pancasila di sekolahnya.

PURBALINGGA, EDUKATOR--SMP Negeri 2 Kertanegara, Sabtu (1/6/2024) di lapangan skeolah setempat menggelar upacara memperingati Hari Lahir Pancasila. Upacara yang berlangsung khidmat itu, diikuti seluruh warga sekolah, dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMP Negeri 2 Kertanegara Nur Solisoh, S.Pd sebagai pembina upacara membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.Pengibaran bendera Merah Putih

Sambutan tersebut mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama gotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Selain itu bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Nur Solisoh berharap, melalui upacara ini seluruh siswa mampu menumbuhkan rasa patriotisme kebangsaan dan cinta kepada negaranya.

“Semoga dengan dilaksanakannya upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat menanamkan kecintaan kita terhadap tanah air Indonesia. Dan nilai-nilai Pancasila diharapkan dapat menjadi perekat serta pemersatu bangsa di tengah tantangan global yang dihadapi ke depan,” ujarnya.

Salah satu siswa dari kelas 8C Nayla Wafiyya Azhar mengaku bangga mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, karena melalui upacara menunjukan jiwa nasionalisme untuk negeri tercinta Indonesia.

“Sebagai siswa, saya bangga bisa mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila ini, dan siap mengamalkan nilai-nilai dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Nayla. (Humas SMPN 2 Kertanagera)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.