Mahasiswi Universitas AMIKOM Purwokerto Ciptakan Media Pembelajaran Bagi ASN Setjen DPR RI

by -102 Views

PURWOKERTO, EDUKATOR–Rema Sekar Nuriani, mahasiswi angkatan 2021 dari Progam Studi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas AMIKOM Purwokerto telah berkontribusi dalam pembuatan media pembelajaran interaktif dengan Microsoft 365 bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI.

Kegiatan itu dilakukan oleh Rema Sekar Nuriani yang juga salah satu mahasiswa peserta Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Merdeka Belajar Kampus Merdeka.
Ia didampingi dua dosen Progam Studi Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas AMIKOM Purwokerto Didit Suhartono, M.Kom. dan Khairunnisak Nur Isnaini, M.Kom.

“Kami melakukan pendampingan secara daring,” ujar Khairunnisak Nur Isnaini kepada EDUKATOR di kampus Universitas AMIKOM Purwokerto, Rabu (10/7/2024).

Dijelaskan, Microsoft 365 saat ini telah banyak diketahui dan digunakan oleh masyarakat, khususnya pada instansi perkantoran maupun perusahaan, termasuk bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat Jenderal DPR RI.

Selama mengikuti MSIB itu, Rema Sekar Nuriani membuat media pembelajaran dengan Microsoft 365. Hasilnya sudah didemokan di depan mentor pada awal Bulan Juni lalu, dan mendapat apresiasi baik para ASN Sekretariat Jenderal DPR RI.

Hasil yang dicapai yaitu terciptanya media pembelajaran interaktif platform CARRD.CO yang berisi materi Microsoft 365.

“Platform ini diharapkan dapat mendukung pembelajaran yang efektif bagi para ASN di lingkungan sekretariat Jenderal DPR RI, sehingga mereka dapat menggunakan fitur-fitur di dalamnya dengan maksimal,” ujar Rema Sekar Nuriani yang mengikuti MSIB mulai bulan Maret hingga Juli 2024 ini.(Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.