Anjani, Siswi SDN 1 Beji Juara 2 Nyanyi Solo FLS2N Tingkat Kabupaten Purbalingga

by -56 Views
Aulia Dwi Anjani, siswi kelas 4 SD Negeri 1 Beji, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, juara 2 Nanyi solo pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD Kabupaten Purbalingga tahun 2024.

PURBALINGGA, EDUKATOR–Prestasi membanggakan diukir Aulia Dwi Anjani, siswi kelas 4 SD Negeri 1 Beji, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga. Dalam lomba menyanyi solo atau nyanyi tunggal pada Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD Kabupaten Purbalingga tahun 2024, Anjani –panggilan akrabnya–keluar sebagai juara 2. Lomba berlangsung di SD Kristen Bina Harapan, Selasa (30/4/2024).

Kepala SD Negeri 1 Beji Erni Khusniati,S.Pd.SD merasa bangga salah satu anak didiknya yang mewakili Kecamatan Bojongsari pada FLS2N SD tingkat Kabupaten Purbalingga, berhasil menyabet juara dua.

Saat maju lomba di tingkat kabupaten, Anjani yang kelahiran Purbalingga 28 Oktober 2013, menyanyikan lagu “Andai Kupunya Sahabat” ciptaan Amron T dan Diah AH. Dan talenta Anjani menyanyi, didukung penuh oleh kedua orang tuanya, Dendi Kristianto dan Eka Findriati yang tinggal di RT 014/RW 007 Desa Beji, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga.

Untuk menyaksikan kepiawaian Anjani dalam menyanyi, silakan klik https://www.youtube.com/watch?v=GsnhOgN1xfY

“Saat ini, Anjani sedang kami siapkan untuk maju ke tingkat Provinsi Jateng. Pasalnya, juara 1 dan 2 tingkat kabupaten, berhak maju ke tingkat Provinsi Jateng,” ujar Erni Khusniati kepada EDUKATOR di SD N 1 Beji, Sabtu (4/5/2024).

Pelaksanaan lomba di tingkat Provinsi Jateng, rencananya akan digelar secara Daring, antara bulan Mei-Juni 2024.

Kini, untuk menghadapi lomba di tingkat provinsi, Anjani yang bercita-cita masuk ke SMPN 3 Purbalingga kelak, dan ingin menjadi Polwan, digembleng oleh Erni Khusniati. Anjani juga mendapat bimbingan vokal oleh pelatih vokal, Heru Triarso.

“Saat di sekolah, di sela-sela istirahat, Anjani se cara rutin saya latih bernyanyi yang baik. Dan sore hari, juga belajar oleh vokal oleh guru vokal profesional,” ujar Erni Khusniati. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.