Bupati Tiwi Ajak Warga Kristiani Purbalingga Wujudkan Suasana Damai

by -428 Views
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi foto bersama jemaat Kristiani yang hadi pada malam perayaan Natal bersama di Pendopo Dipokusumo.

PURBALINGGA, EDUKATOR–Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE B.Econ MM mengajak kepada seluruh umat Kristiani di Purbalingga menjelang Pemilu 2024 ini untuk mewujudkan suasana damai, sejuk dan guyub rukun.

“Dalam demokrasi, perbedaan adalah hal yang tidak bisa dihindari. Namun, jangan jadikan perbedaan mengarah ke perpecahan. Meskipun berbeda, kita harus kompak. Dan kepada umat Kristiani se Purbalinga, saya ajak untuk mewujudkan suasana yang damai, sejuk dan guyub rukun,” ajak Bupati Purbalingga yang akrab disapa Bu Tiwi ini pada perayaan Natal bersama BKSAG TNI Polri di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Kamis (28/12/2023) malam.

Kurang lebih 1500 jemaat dari 28 gereja hadir pada perayaan Natal yang rutin digelar setahun sekali di Pendopo tersebut. Tema Natal kali ini “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” . Ikut memeriahkan acara, penampilan artis asal Ambon, Andre Hehanusa.Andre Hehanusa bersama Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (kiri) dan Komandan Batalyon 406/Chandra Kusuma Letkol Inf Edward Deru Seka Samosir (kanan) saat menyanyi trio.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada umat kristiani di Purbalingga yang selama ini bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama menjaga kerukunan antar inter umat beragama. Sehingga Purbalingga aman damai kondusif dan toleransi antar inter umat beragama selalu terjaga.

“Puji Tuhan tanggal 24-25 Desember kemarin umat kristiani di Purbalingga bisa menyelenggarakan ibadah dan perayaan natal di gereja-gereja di seluruh Purbalingga dengan aman dan lancar. Ini semua tak lepas dari peran TNI-Polri,” katanya.

Meriah

Acara Natal malam itu berlangsung meriah. Penampilan Andre Hehanusa dengan petikan gitarnya yang rancak, mampu memukai tamu undangan. Beberapa lagu dinyanyikan dengan apik, diantaranya diawali dengan lagu The Christmas Song.Penampilan Paduan Suara Tabita & Friend GKJ Penaruban.

Setelah itu, Andre Hehanusa menggebrak dengan lagu-lagu lainnya, seperti Goodness of God, Have Yourself a Merry Little Christmas, Sesaat Kau Hadir dan Karena Ku Tahu Engkau Begitu (KKEB). Bahkan pada lagu KKEB, Andre mengajak Bupati Tiwi dan Komandan Batalyon 406/Chandra Kusuma Letkol Inf Edward Deru Seka Samosir, untuk menyanyi trio.

Selain itu, tak ketinggalan lagu-lagu yang pernah ia populerkan, seperti Kuta Bali dan Bidadari juga dilantunkan. Penampilan Andre ditutup dengan lagu berjudul Can’t Help Falling In Love With You yang pernah dipopulerkan Elvis Presley.

Selain Andre, ada juga penampilan tari dari TK Bina Harapan, paduan suara Tabita & Friend dari GKJ Penaruban, nyanyi bersama dari para tentara Bataliyon 406 Candra Kusuma Bojong, permainan angklung dari GBI Gunung Padang, dan paduan suara yang beranggotakan dari jemaat berbagai gereja. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.