Titi Budi Rahayu Bekali Para Guru RA BA se Kejobong dengan Keterampilan Tari Anak Banyumasan

by -377 Views
Nara sumber pelatihan Tari Anak Banyumasan, Titi Budi Rahayu, S.Pd SD, M.Pd foto bersama peserta pelatihan. (Foto: dok pribadi/EDUKATOR)

PURBALINGGA, EDUKATOR–Kepala SD Negeri 1 Lamuk, Kecamatan Kejobong Purbalingga yang juga pemilik Sanggar Kembar Arum Desa Gumiwang, Titi Budi Rahayu, S,Pd SD M.Pd menularkan kepiawainnya dalam Pelatihan Tari Anak Banyumasan, di Aula Kantor Pendidikan Madrasah Kecamatan Kejobong, Purbalingga, Senin (18/12/2023) lalu.foto bersama usai latihan

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Kelompok Kerja Guru Raudhatul Athfal (KKGRA) Kecamatan Kejoong dengan Sanggar Kembar Arum ini, diikuti 23 orang guru Raudhatul Athfal – Bustanul Athfal (RA BA) se Kecamatan Kejobong. Kegiatan dibuka oleh Pengawas Madrasah Kecamatan Kejobong, Hasti Nuraeni, S.Pd.I, dihadiri Ketua KKGRA Yatmi Astuti, S. Pd. AUD dan para kepala RA BA se Kecamatan Kejobong.

Hasti Nuraeni menyambut baik kegiatan ini, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan menambah wawasan para guru tentang gerakan tari yang mudah dilakukan anak didik, namun tetap indah untuk ditampilkan.Titi Budi Rahayu, S.Pd, SD M.Pd

“Ini kegiatan yang sangat bagus, di mana para guru dibekali pengetahuan dan keterampilan menari. Ke depan, kegiatan seperti ini layak dilanjutkan,” ujar Hasti Nuraeni.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KKGRA Yatmi Astuti menjelaskan, kegatan Pelatihan Tari Anak Banyumasan ini sebagai tindak lanjut dari program tahunan KKGRA Kecamatan Kejobong.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bu Titi Budi Rahayu yang telah menularkan ilmu dan keterampilan tari kepada para guru RA BA se Kecamatan Kejobong,” ujar Yatmi Astuti.

Sementara itu, dengan tekun dan telaten, Titi Budi Rahayu yang akrab disapa Bu Roro, mengajari para guru RA BA.

Selama ini, wanita yang sering tampil menari dalam berbagai kesempatan ini, piawai di bidang Tari Klasik, Garapan, Pantomim dan Tari Dolanan Anak.

Ditambahkan oleh Bu Roro yang juga dikenal senbagai koreografer handal, Sanggar Kembar Arum berdiri tahun 2013 berada di RT 02/RW 03 Desa Gumiwang, Kecamatan Kejobong, Purbalingga.

Pendaftaran

Di sanggar ini, Titi menularkan kepiawaiannya di bidang tari klasik, kreasi garapan, pantomim, dan tari dolanan anak. “Yang belajar di sanggar ini, tidak hanya anak PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, namun juga ada beberapa guru maupun masyarakat umum. Pendaftaran menjadi anggota sanggar, kami buka setiap saat,” kata Bu Titi Budi Rahayu kepada EDUKATOR.

Sejauh ini, beberapa anak didik dari Sanggar Kembar Arum sering menjarai lomba tari di berbagai tingkatan.

Informasi lebih jauh tentang Sanggar Kembar Arum, silakan kontak Titi Budi Rahayu di Nomor HP/WA: 0823-2769-4000. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.