Fakultas Biologi Unsoed Bangun Gedung Pendidikan Baru

by -83 Views

PURWOKERTO, EDUKATOR--Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pemenuhan sarana pendidikan, Fakultas Biologi Unsoed kini sednag membangun gedung pendidikan baru.

“Pembangunan gedung pendidikan akan dimanfaatkan untuk peningkatan fasilitas guna menciptakan kenyamanan bagi eluruh civitas akademika Fakultas Biologi,” kata Dekan Fakultas Biologi Prof. Dr. Dwi Nugroho Wibowo, M.S pekan lalu.

Menurut Dwi Nugroho, pendirian gedung pendidikan ini difokuskan kepada fasilitas penunjang pembelajaran perkuliahan. “Tentunya Gedung Pendidikan Fakultas Biologi ini akan dimanfaatkan untuk sarana perkuliahan dan praktikum dengan fasilitas yang memadai,” ujar lelaki yang akrab disapa Prof. Bowo ini.

Gedung baru ini memiliki 3 lantai, pada lantai 1 terdiri dari ruang kuliah program S2 dan S3, ruang koordinator program S2 dan S3, ruang rapat, dan auditorium yang berkapasitas 500 orang. Lantai 2 terdiri dari 3 laboratorium yang digunakan untuk semua prodi Fakultas Biologi. Sedangkan lantai 3 terdiri dari 5 ruang kelas dengan kapasitas 40 – 50 orang dengan total luas gedung 39 X 24 meter persegi yang bersumber dana dari APBN.

Dekan menjelaskan, proses pembangunan gedung pendidikan saat ini sudah berjalan selama 2 minggu dan akan selesai sesuai target dalam waktu 4 bulan. Selain gedung pendidikan, Fakultas Biologi juga akan membangun kantin untuk mendukung penyediaan makanan bagi civitas akademika Fakultas Biologi.

“Nantinya akan dibangun kantin sejumlah 6 petak. Peranan yang penting dalam mewujudkan pesan -pesan kesehatan dan tentunya kantin Fakultas Biologi dapat menyediakan makanan sebagai pengganti makan pagi dan makan siang serta camilan dan minuman yang sehat, aman dan bergizi untuk seluruh civitas akademika Fakultas Biologi,” tambah Prof. Bowo.

Dekan berharap melalui pembangunan gedung pendidikan ini, kedepannya Fakultas Biologi menjadi Fakultas yang unggul dalam mutu pendidikan dengan didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai dan menunjang seluruh aktivitas seluruh civitas akademika Fakultas Biologi Unsoed. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.