HMTI UGM Gelar INSPECTRA, Hadiah Total USD 1.300 Lebih

by -151 Views
Foto bersama panitia dan peserta kegiatan Inspectra tahun 2023 lalu. (dok)

YOGYAKARTA, EDUKATOR- Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menggelar INSPECTRA (Industrial Spectrum) yang telah menjadi acara tahunan.

Kompetisi ini menyediakan hadiah lebih dari USD 1.300. Pendaftaran telah dimulai 14 Mei hingga 9 Juni 2024 mendatang.

Ketua INSPECTRA Salman Mardiansjah mengatakan pada gelaran INSPECTRA 2024 akan mengambil tema utama Sustainable Food System.
“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat dan industri. Sehingga nantinya industri dapat berkontribusi terhadap pengembangan sistem pangan berkelanjutan,” jelas Salman dalam rilis yang diterima EDUKATOR, Senin (3/6/2024).

Event INSPECTRA terdiri dari Training Session berupa talkshow yang digabungkan dengan penyelesaian studi kasus. Event ini berlangsung pada tanggal 14 September 2024 mendatang.

Dilanjutkan dengan White Paper Competition keesokan harinya pada 15 September 2024. “Hadiah total event ini mencapai USD 1.300 lebih,” paparnya.

Salman menambahkan dengan tema Sustainable Food System tersebut, diharapkan akan meningkatkan kesadaran mengenai masalah dalam sistem pangan berkelanjutan, terutama
untuk kalangan mahasiswa.

“Melalui INSPECTRA 2024, saya ingin mengajak peserta untuk berkolaborasi, mengeksplorasi, dan merumuskan solusi yang dapat diimplementasikan dalam mengatasi tantangan sistem pangan berkelanjutan. Selain itu, INSPECTRA 2024 juga dapat menjadi wadah buat generasi muda untuk saling bertukar ide, berkarya, dan berinovasi, demi masa depan yang lebih baik,” jelasnya.

Wakil Ketua INSPECTRA Meliora Audrey Yolanda menambahkan tema Sustainable Food System didasarkan pada latar belakang keberlanjutan sistem pangan yang masih ada
permasalahan.

“Kami merasa bahwa saat ini kesadaran masyarakat mengenai permasalahan keberlanjutan sistem pangan masih kurang. Baik dari sisi produksi, manufaktur hingga proses distribusi pangan itu sendiri. Permasalahan pangan ini mempengaruhi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dan global. Inilah yang mendasari kami mengangkat Sustainable Food System pada INSPECTRA 2024,” ujarnya.

Untuk pendaftaran dan keterangan lebih lanjut dapat mengunjungi situs kanal resmi INSPECTRA 2024 di inspectraugm.com. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.