Kafapet Jabodetabek Suci Santuni Anak Yatim Piatu

by -32 Views
foto bersama Kafapet Jaboidetabek Suci dengan para santri dna pengasuh pondok Tunas Mulia

JAKARTA, EDUKATOR–Alumni Fakultas Peternakan Unsoed yang berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Sukabumi, dan Cianjur yang tergabung ke dalam Keluarga Alumni Fakultas Peternakan (Kafapet) Jabodetabek Suci, Minggu (31/3/2024) menggelar kegiatan menyantuni anak-anak yatim piatu di Pondok Tahfidz Tunas Mulia.

Lokasi Pondok Tahfidz Tunas Mulia berbatasan langsung dengan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA)/Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi.
Tepatnya di Jl. Pangkalan 2 Kp. Cisalak Rt 02 Rw 04 Kelurahan Sumur, Bantargebang, Bekasi. Para santri yang mondok di sini, terdiri dari anak-anak pemulung, yatim-piatu, dhuafa, dan anak terlantar.

Hadir dalam kesempatan itu, kurang lebih 100 orang, yang terdiri dari Kafapet Jabodetabek Suci , para santri dan pengurus pondok.Nadam Dwi Subekti,S.Pt. dan Yudhi Achmadi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman alumni Kafapet Jabodetabek Suci atas dukungan donasinya, sehingga bisa berbagi dengan anak-anak yatim piatu di Pondok Tahfidz Tunas Mulia ini,” ujar Ketua Kafapet Jabodetabek Suci Yudhi Achmadi.

Ikut memeriahkan acara itu, penampilan sholawat oleh Grup Irmalin Santri Tahfidz Tunas Mulia. Sedangkan tausiyah disampaikan oleh ustaz Khakim, yang juga Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Az-Zahidin Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR) Kota Bekasi.

Setelah berbuka puasa dengan makan Takjil, dilanjutkan Salat Magrib berjamaah di Mushola AnNurlin Pondok Tahfidz Tunas Mulia. Dalam hal ini, konsumsi buka puasa
merupakan sumbangan dari Teppan Milenial yang menyediakan makanan halal khas Jepang.

Lilis selaku pemilik Teppan Milenial mengungkapkan rasa syukurnya, karena sudah dilibatkan dalam acara santunan bersama Kafapet Unsoed DIJ.

Setelah makan malam dan obrolan santai sesama alumni, rangkaian acara diakhiri dengan Salat Isya dan Salat Tarawih berjamaah. (Alief Einstein/Prs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.