Meriah, Panen Jagung di SMAN 1 Purwareja Klampok

by -278 Views
Panen jagung di SMA Negeri 1 Purwareja Klampok, Banjarnegara, Rabu (22/5/2024).

BANJARNEGARA, EDUKATOR–Puncak acara panen raya pada Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMAN 1 Purwareja Klampok, Banjarnegara, digelar Rabu (22/5/2024) di lapangan sekolah setempat. Yang menarik, ada panen jagung yang berlangsung meriah. Jagung itu ditanam para siswa di atas lahan seluas 50 ubin, menghasilkan 200 kg jagung, dan dijual dengan harga Rp 5000,- untuk 3 buah jagung.

Di lapangan itu pula, terdapat berbagai stand yang memajang hasil inovasi dan kreativitas para siswa Kelas X dan XI . Diantaranya, hasil panen jagung dan sayuran, aneka kerajinan, magot yang diolah menjadi pakan ikan dan pupuk organik padat dan cair. Sementara itu ikut memeriahkan puncak acara P-5, penampilan flashmob dan tarian dari para siswa.

Kepala SMAN 1 Purwareja Klampok Linovia Karmelita, S.Sos mengemukakan, P5 ini sebagai wujud dari Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar, dengan mengangkat tema “Gaya Hidup Berkelanjutan. “Kegiatan ini menunjukkan komitmen SMAN 1 Purwareja Klampok sebagai satuan pendidikan yang telah menerapkan kurikulum merdeka sejak 2 tahun terakhir ini,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu, utusan dari Balai Latihan Kerja dan Transmigrasi (Balatkertrans) Provinsi Jawa Tengah, Dinas Perumahaan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Kab. Banjarnegara, dan Balai Penyuluh Pertanian Klampok, Banjarnegara.

Kepala Balai Latihan Kerja dan Transmigrasi ProvinsiJawa Tengah yang diwakili Jose Antonio Moreira Freitas S.Sos menyampaikan rasa bangga serta apresiasi setingi tingginya kepada kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan SMAN 1 Purwareja Klampok yang telah berkolaborasi, bekerjasama, bersinergi dengan Balatkertrans selama ini.

“Kami berharap, kerjasama ini terus berlanjut,” harapnya.(*/prs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.