Meriah, Perayaan Imlek Bersama Yayasan Santa Maria

by -94 Views
Penampilan grup Barongsai Singa Timur dari Purwokerto

PURBALINGGA, EDUKATOR–Tiga unit sekolah di bawah Yayasan Santa Maria Cabang Purbalingga, yakni TK Santa Maria, SD Pius, dan SMP Santo Borromeus, Kamis (22/2/2024) menggelar perayaan tahun baru Imlek bersama di SMP Santo Borromeus. Perayaan yang berlangsung meriah ini, merupakan perayaan Imlek bersama pertama yang melibatkan tiga sekolah itu, menandai sinergi untuk maju dan berkembang bersama.Penampilan drama musikal mandarin berjudul Sam Pek Engtay yang dimainkan dengan menarik oleh para guru SD Pius dan SMP Santo Borromeus.

Ketua Yayasan Santa Maria Sr.Maria Yovita, SND mengatakan, perayaan Imlek tahun 2024 ini menjadi sarana untuk membangun kebersamaan dalam perbedaan.

“Kami berharap, melalui perayaan Imlek tahun ini, unit pendidikan yang ada di bawah Yayasan Santa Maria semakin maju dan berkembang secara bersama-sama,” harapnya.

Ikut memeriahkan perayaan Imlek, berbagai atraksi ditampilkan di panggung yang megah bernuansa bambu, dengan dominan warna merah. Sementara ikut menyaksikan perayaan Imlek itu, para murid dari tiga unit sekolah itu berikut seluruh orang tua/wali.

Acara dibuka dengan penampilan Drumband SMP Santo Borromeus, yang membawakan lagu Gong Xie Fat Cai dan Manuk Dadali.

Kemudian disusul drama musikal mandarin berjudul Sam Pek Engtay yang dimainkan dengan menarik oleh para guru SD Pius dan SMP Santo Borromeus.

Ada juga tarian dan nyanyian bernuansa mandarin oleh siswa-siswi TK Santa Maria, SD Pius Purbalingga, dan SMP Santo Borromeus.

Tak ketinggalan, penampilan grup Barongsai Singa Timur dari Purwokerto dalam tiga sesi , yakni di awal, pertengahan dan akhir acara.

Pertama
Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Imlek 2024 Drs.Ignatius Yelli W mengatakan, perayaan kali ini merupakan yang pertama kali di lingkungan SMP Santo Borromeus, karena biasanya yang merayakan adalah unit TK Santa Maria dan SD Pius.

“Jadi ada tradisi baru untuk merayakan Imlek bersama di SMP Santo Borromeus. Untuk itu perayaan kali ini dibuat semeriah dan semegah mungkin,” ujarnya. (Anggoro Wijayanto/Prs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.