Pelepasan Siswa SMP Negeri 3 Karangreja Ditandai Penanaman Pohon di Sekolah

by -273 Views
Kepala SMPN 3 Karangreja, Purbalingga Lelly Faizatillah, S.Pd, M.Pd saat menanam pohon sumbangan para siswa yang lulus.

PURBALINGA, EDUKATOR–Sebanyak 133 siswa kelas IX SMP Negeri 3 Karangreja, Purbalingga, Rabu (12/6/2024) dilepas dalam acara pelepasan dan perpisahan, di sekolah setempat. Yang menarik, acara pelepasan siswa ini ditandai penanaman pohon di sekolah yang berhawa sejuk itu, karena tidak jauh dari Gunung Slamet.

Pohon yang ditanam, berupa buah-buahan seperti Mangga, Klengkeng, Blimbing wuluh, Pete, Anggur Brazil, Klengkeng merah, Chery barbados dan tamanan keras berupa pohon Trembesi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kenang-kenangan dari para siswa kelas IX ini. Pohon ini sangat bermanfaat, untuk mendukung SMP Negeri 3 Karangreja menjadi Calon Sekolah Adiwiyata Kabupaten Tahun 2024 yang ditetapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purbalingga,” ujar Kepala SMP Negeri 3 Karangreja Lelly Faizatillah, S.Pd, M.Pd di sela-sela penanaman pohon tersebut di lingkungan sekolah.

Penanaman pohon dilakukan para siswa dan tamu undangan yang hadir, diantaranya Camat Karangreja, Kapolsek, Danramil, dan utusan dari Balai Penyuuhan Pertanian (BPP), pengawas sekolah dan komite sekolah.

Menurut Lelly Faizatillah, penanaman pohon sebagai wujud pembentukan generasi milenial yang cinta lingkungan. Sebab dengan menanam pohon, akan memeberikan penghidupan bagi masyarakat banyak dengan menciptakan lingkungan yang sehat dan udara bersih.

“Filosofi pohon merupakan lambang kebermanfaatan. Dengan menanam pohon, diharapkan semua lulusan akan menjadi manusia yang bermanfaat,” ujarnya.

Diharapkan pula, pohon yang ditanam akan menambah rimbunnya SMPN 3 Karangreja sebagai skeolah dengan lingkungan yang sehat. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.