SD Negeri 1 Beji Gelar Halalbihalal

by -40 Views
Guru dna tenaga kependidikan SD Negeri 1 Beji foto bersama seusai silaturahmi.

PURBALINGGA, EDUKATOR–Memasuki hari kerja pertama setelah libur Idul Fitri, seluruh warga SD Negeri 1 Beji, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Senin (16/4/2024) menggelar halalbihalal atau silaturahmi. Kegiatan yang berlangsung di halaman gedung barat SD Negeri 1 Beji itu, diikuti guru dan tenaga kependidikan sebanyak 17 orang, 272 peserta didik dari kelas 1 – 6, dan pengurus komite.

Dalam kegiatan yang bertema Silaturahmi Mempererat Tali Persaudaraan itu, mereka saling bersalaman dan bermaaf-maafan. Dalam hal ini, hikmah silaturahmi dismapaikan oleh Wagino, S.Pd.I.

Kepala SD Negeri 1 Beji Erni Khusniati, S.Pd SD mengemukakan, setiap tahun, seusai libur lebaran, pihaknya selalu menggelar kegiatan halalbihalal di sekolah, untuk saling bermaafan.

“Kami berharap, setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan, kami jajaran dewan guru dna tenaga kependikan, peserta didik dan pengurus komite bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, ” harap Erni Khusniati.

Erni Khusniati juga berpesan kepada anak-anak, agar semangat dalam menuntu ilmu, termasuk mentaati peraturan di sekolah.

Sementara itu Wagino saat menyampaikan hikmah silaturahmi menekankan bahwa silaturahmi dapat melapangkan rizki. Selain itu juga dapat memperpanjang umur, sebagai
tanda ketaatan kepada Allah SWT, menghilangkan perselisihan dan mendapat rahmat dari Allah SWT.

Dengan memahami hikmah silaturahmi, Wagino mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk menjadikan silaturahmi sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan di SD Negeri 1 Beji.

“Mari kita jaga tali silaturahmi dengan baik, baik dengan teman kerja, keluarga, tetangga, maupun teman-teman yang ada di masyarakat. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi setiap langkah kita dalam memperkuat hubungan silaturahmi, serta menjadikan kita hamba-Nya yang taat dan penuh kasih sayang,” ujar Wagino. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.