Semarak Ramadan di SMPN 3 Purbalingga, Gelar Aneka Lomba Islami

by -74 Views
Salat Tarawih berjamaah

PURBALINGGA, EDUKATOR–Berbagai kegiatan digelar SMP Negeri 3 Purbalingga selama bulan Ramadan 1445 H. Para siswa mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Di sisi lain kegiatan pembelajaran tetap berlangsung lancar. Kegiatan bertema “Semarak Ramadan Spen3ga” ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas beribadah para siswa.

Kepala SMPN 3 Purbalingga Subarno, S.Pd mengemukakan, ada tujuh kegiatan lomba Islami yang digelar selama bulan Ramadan. Dipandu sejumlah guru dan karyawan yang bertindak sebagai juri, aneka lomba tersebut terdiri Cerdas Cermat Islami (CCI), Pidato, Tahfidz Al Qur’an, Tilawah Al Qur’an, Murattal Al Qur’an, Kaligrafi dan lomba Adzan.Lomba Adzan antar kelas

Saat ini, sedang berlangsung babak penyisihan dan semi final untuk semua mata lomba, dengan peserta lomba perwakilan dari kelas 7, 8 dan 9.

“Final untuk semua lomba itu akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 April mendatang,” ujar Subarno yang didampingi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Abdul Azis S.Pd.I kepada EDUKATOR, Senin (25/3/2024).

Selain itu, kegiatan-kegiatan lainnya diantaranya Tadarus, Kultum, Dzuhur Berjama’ah, Asmaul Husna, Infak Ramadan, Nuzulul Qur’an, Berbagi Takjil, Pesantren Kilat, Zakat fitrah, dan buka bersama.

Salah satu pengurus Paguyuban Alumni SMPN 3 Purbalingga (PASTIBANGGA), Siti Nisa, S.Pd menambahkan, pada hari Kamis (28/3/2024) , sekelompok alumni juga akan ikut berbagi takjil di Jalan Kopral Tanwir depan SMPN 3 Purbalingga.

“Insyaallah Pastibangga ikut berpartisipasi bagi ta’jil hari Kamis 28 Maret,” ujar Siti Nisa yang juga guru Bahasa Indonesia SMPN 3 Purbalingga.

Pemahaman ImanKegiatan Pemahaman Iman yang diikuti sekelompok siswa/siswi beragama Kristen dan Katolik
Sementara itu sekelompok siswa beragama Kristen dan Katolik, setiap pagi atau sebelum pembelajaran dimulai, dari jam 07.15 – 07.30 WIB, mengikuti kegiatan pemahaman iman. Kegiatan berlangsung di ruang perpustakaan, dipandu oleh guru beragama Kristen dan Katolik secara bergiliran. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.