SMPN 2 Mrebet Lakukan Kunjungan Studi Tiru ke SMPN 5 Purwokerto

by -658 Views
Kepala SMPN 5 Purwokerto, Agus Suwarno, S.Pd (kiri) saling bertukar cinderamata dengan Kepala SMPN 2 Mrebet Sugeng Triyatmono, S E, M.Pd

PURBALINGGA, EDUKATOR–SMP Negeri 2 Mrebet melaksanakan kegiatan studi tiru di SMP Negeri 5 Purwokerto, Senin (11/12/2023). Ikut dalam kunjungan ini 45 orang terdiri kepala sekolah, guru, karyawan, dan unsur komite sekolah.

Mereka diterima langsung Kepala SMP Negeri 5 Purwokerto Agus Suwarno,S.Pd, didampingi guru dan karyawan, di ruang serbaguna sekolah setempat.foto bersama

Setelah beramah tamah di dalam ruangan, rombongan SMPN 2 Mrebet diajak mengelilingi setiap sudut di SMPN 5 Purwokerto.

Kepala SMP Negeri 2 Mrebet Sugeng Triyatmono, S.E.,M.Pd mengungkapkan bahwa alasan studi tiru SMP Negeri 2 Mrebet ke SMP Negeri 5 Purwokerto, karena SMPN 5 Purwokerto sebagai sekolah adiwiyata mandiri nasional.

“Untuk itu, kami ingin menimba ilmu dan menyerap budaya positif yang sudah dilaksanakan SMP Negeri 5 Purwokerto,” ujar Sugeng Triyatmono.

Sugeng Triyatmono menambahkan, hasil kegiatan studi tiru SMP Negeri 5 Purwokerto akan diterapkan di SMP Negeri 2 Mrebet, disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Prinsipnya, amati, tiru, dan modifikasi (ATM).

Dalam kunjungan itu, rombongan dari SMPN 2 Mrebet sangat terkesan dengan lingkungan SMPN 5 Purwokerto. Selain itu, juga terkesan dengan penampilan grup karawitan para siswa, yang tampil menarik dan snagat menghubur rombongan dari SMPN 2 Mrebet.

Kepala SMP Negeri 5 Purwokerto, Agus Suwarno,S.Pd. mengungkapkan terima kasih atas dipilihnya SMPN 5 Purwokerto sebagai tempat studi tiru. “Ini sebuah kehormatan bagi seluruh keluarga besar SMP Negeri 5 Purwokerto,” ujarnya.

Mengakhiri kunjungan studi tiru itu, dilaksanakan pemberian cindera mata oleh masing-masing sekolah dan foto bersama. (Humas SMPN 2 Mrebet/prs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.