SMPN 3 Purbalingga Raih 10 Emas, 7 Perak dan 7 Perunggu pada POPDA Tingkat Kabupaten

by -83 Views
Pelatih Tim Futsal Putri SMPN 3 Purbalingga Denny Leksmana S.Pd bersama atlet binaannya yang selalu juara dalam setiap penyelenggaraan POPDA. (Foto: Humas SMPN 3 Purbalingga/EDUKATOR)

PURBALINGGA, EDUKATOR–Prestasi membanggakan diraih kontingen SMPN 3 Purbalingga pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Purbalinga tahun 2024. Dalam POPDA yang digelar selama lima hari (5-9 Maret 2024) di berbagai tempat di Purbalingga, atlet-atlet SMPN 3 Purbalingga berhasil mendulang 10 emas, 7 perak dan 7 perunggu dari berbagai cabang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para atlet, pelatih, pembina dan bapak ibu guru serta berbagai pihak atas raihan prestasi ini. Ini prestasi yang membanggakan, dan akan terus kami pertahankan dan tingkatkan,” ujar Kepala SMPN 3 Purbalingga Subarno, S.Pd yang didampingi Ketua Kontingen SMPN 3 Purbalingga Denny Leksmana, S.Pd kepada EDUKATOR di Purbalingga, Senin (18/3/2024).

Dalam POPDA ini, kontingen SMPN 3 Purbalingga mengikuti 14 cabang olah raga, baik individu maupun grup.

Dari 10 medali emas yang diraih, dipersembahkan dari cabang karate 5 emas, renang (2), dan masing-masing 1 emas dari tenis lapangan, panahan dan futsal.Petenis SMPN 3 Purbalingga diapit dua pelatihnya, Drs Haris Solekhan (kanan) dan Imam Sungada, S.Pd (nomor dua dari kiri). (Foto: Humas SMPN 3 Purbalinga/EDUKATOR)

Khusus untuk futsal, raihan medali emas dipersembahkan oleh Tim Futsal Putri SMPN 3 Purbalingga. Dengan menerapkan formasi The Diamond (1-2-1) pada babak final, Tim Futsal Putri SMPN 3 Purbalingga yang memiliki kekuatan 10 pemain, berhasil mengkandaskan Tim Futsal Putri SMPN 4 Rembang melalui pertandingan yang berlangsung sengit, dengan skor 2-1 untuk kemenangan SMPN 3 Purbalingga.

Dengan kemenangan ini, juara 1 diraih SMPN 3 Purbalingga, juara 2 SMPN 4 Rembang dan juara 3 bersama diraih SMPN 1 Bojongsari dan SMPN 1 Bobotsari.

Berkat latihan fisik yang rutin, dan uji tanding dengan berbagai klub, ketangguhan Tim Futsal Putri SMPN 3 Purbalingga disegani lawan-lawannya.

“Alhmdulillah tiap tahun SMPN 3 Purbalingga untuk cabang futsal putrinya tak pernah absen, mesti selalu dapat medali,” uajr Denny Leksmana, guru PJOK yang juga pelatih Tim Futsal Putri SMPN 3 Purbalingga ini.Atlet panahan SMPN 3 Purbalingga (berkaos biru) yang berhasil mempersembahkan medali emas. (Foto: Humas SMPN 3 Purbalinga/EDUKATOR)

Denny yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 3 Purbalingga mengemukakan, untuk raihan 7 medali perak, diperoleh dari cabang karate (4) , renang (2) dan bulu tangkis 1.

Untuk 7 perunggu, lanjut Denny Leksmana, diraih dari cabang renang (3), bulu tangkis (2) dan masing-masing 1 perunggu dari karate dan basket.Cabang bulu tangkis

Bagi peraih medali emas, selanjutnya akan berlaga pada POPDA tingkat Eks Karesidenan Banyumas yang rencananya akan digelar bulan April mendatang. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.