SMPN 4 Karangmoncol Lepas 73 Lulusan, 4 Diantaranya Sudah Diterima di SMKN Jateng

by -29 Views
Tiga lulusan terbaik didampingi orang tuanya masing-masing dan Kepala SMP Negeri 4 Karangmoncol Purwodo, S.Pd. (Foto: Humas SMPN 4 Karangmoncol/EDuKATOR)

PURBALINGGA, EDUKATOR–Bersamaan dengan pengumuman kelulusan, SMP Negeri 4 Karangmoncol, Purbalilngga, Senin (10/6/2024) lalu melepas 73 siswa Kelas IX lulusna tahun pelajaran 2023/2024. Dari 73 siswa itu, 4 diantaranya sudah diterima di SMK Negeri Jateng di Purbalingga, untuk mengikuti pendidikan dengan sistem boarding atau di dalam asrama secara gratis.

Kepala SMP Negeri 4 Karangmoncol Purwodo, S.Pd berpesan kepada para lulusan agar meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di SMA/MA/SMK.
“Tantangan ke depan tentu lebih berat. Hadapilah dengan optimis. Jaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan almamater SMPN 4 Karangmoncol. Serta jadilah anak yang bisa membanggakan dan dibanggakan orangtua,” pesan Purwodo.

Ikut hadir dalam acara pelepasan dan perpisahan siswa Kelas IX lulusna tahun 2023/2024 itu, Ketua Komite SMP Negeri 4 Karangmoncol, Nyarmin, PJ Kepala desa Tunjungmuli Sumaryanto S.Pd, orang tua siswa, jajaran dewan guru dan karyawan SMPN 4 Karangmomncol, serta tamu undangan.

Ikut memeriahkan acara yang sarat budaya dan kearifan lokal itu, penampilan calung, Tari Baladewa , Tari Gethuk dan berbagai atraksi seni lainnya.

Dalam kesmepatan tersebut, diberikan penghargaan kepada 3 lulusan terbaik, yakni Tri talia Anjani peringkat 1, Rosidah umrotun Ngaeni peringkat 2, dan Fanisa fatkhrohmah peringkat 3.

Tri talia mengaku senang mengikuti acara ini. “Saya tak menyangka mendapatkan peringkat 1. Prestais ini berkat bimbingan dari bapak ibu guru semua. Saya mengucapkan terima kasih. Dan mohon doanya, semoga saya bisa meneruskan ke sekolah favorit pilihan saya,” harapnya.(Humas SMPN 4 Karangmoncol)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.