Tim Unsoed Raih Juara 1 Nasional Lomba Infografis tentang Sawit

by -1383 Views
Tiga Mahasiswa Fakultas Pertanian Unsoed yang berhasil membawa nama harum Unsoed pada kompetisi nasional konten kreatif sawit di kampus IPB Bogor. (Foto: HUmas Unsoed/EDUKATOR)

PURWOKERTO, EDUKATOR–Tim Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) berhasil meraih juara 1 lomba infografis pada kompetisi nasional konten kreatif sawit. Lomba berlangsung di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor (FEM IPB), Kampus Dramaga, Bogor, Sabtu (2/9/2023) lalu.

Lomba diselengarakan oleh IPB yang bekerjasama dengan PalmOil Agribusiness Strategic Policy Institute (PASPI), dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Berbarengan dengan lomba itu, digelar bedah dan diseminasi buku “”Mitos Vs Fakta: Industri Minyak Sawit Indonesia dalam Isu Sosial, Ekonomi, dan Lingkungan Global Edisi Keempat”. Buku ini disusun oleh tim yang dipimpin Dr. Ir. Tungkot Sipayung, Direktur Eksekutif PASPI, dan telah menjadi bahan diskusi penting tentang industri minyak sawit di Indonesia.

Humas Unsoed Purwokerto dalam rilis yang diterima EDUKATOR, Jumat (15/9/2023) menyebutkan, Tim Unsoed terdiri 3 mahasiswa dari Fakultas Pertanian, yakni Arif Fathurrahman Fauzy , Azka Thoriq Ash-Shiddiqi dan Hanif Muliaramadhan . Mereka mengangkat tema infografis “Kelapa Sawit : Masa Depan Biodiesel Indonesia”, di bawah bimbingan Budiyoko SP M.Si.

Prestasi ini diraih setelah melalui berbagai tahap seleksi hingga voting yang dilakukan melalui website milik PASPI.(*/Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.