32 Peserta Ikuti Seleksi Pengurus OSIS SMPN 2 Mrebet

by -1279 Views
Kepala SMPN 2 Mrebet Sugeng Triatmono, SE M.Pd saat memberikan pengarahan kepada peserta seleksi pengurus OSIS masa bakti 2023/2024.

PURBALINGGA, EDUKATOR–Menyusul terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPN 2 Mrebet masa bakti 2023/2024 pada pemilihan, Sabtu (21/10/2023) lalu, selanjutnya pada Jumat (3/11/2023) dilakukan seleksi untuk memilih pengurus guna melengkapi kepengurusan OSIS yang baru.

Kepala SMPN 2 Mrebet Sugeng Triatmono, SE M.Pd mengatakan, Pada Pilketos lalu, ada tiga pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS, terdiri pasangan nomor 1 Saiman-Mandariqah F.W, 2 Chellin R.Z.-Ibnu Adzkar A.K dan 3. Rahma Naila-Syfa Ramadani. Dari ketiga pasangan itu, peraih suara terbanyak pasangan nomor 2, Chellin R.Z.-Ibnu Adzkar A.K yang memperoleh 318 suara, yang dinobatkan sebagai ketua dan wakil ketua OSIS masa bakti 2023/2024.

“Setelah terpilih ketua dan wakil ketua OSIS baru, kami lakukan seleksi pengurus untuk melengkapi kepengurusan yang baru. Hal ini sebagai regenerasi, setelah pengurus lama mengakhiri masa baktinya,” ujar Sugeng Triatmono yang didampingi Pembina OSIS Alif Januar Adiama, S.Pd.I saat memberikan pengarahan di Meeting Room SMPN 2 Mrebet.

Ada 32 peserta dari Kelas VII dan VIII yang mengikuti seleksi pengurus OSIS. Mereka harus menjalani test tertulis dan wawancara oleh bidang kesiswaan SMPN 2 Mrebet.

Setelah melalui serangkaian test, akhirnya dipilih 16 orang, untuk melengkapi pengurus inti yang sudah terbentuk. Pengurus inti yang sudah terbentuk, ketua dan wakil ketua OSIS, sekretaris dan bendahara.

Sugeng Triatmono berpesan, agar pengurus OSIS harus pintar membagi waktu antara belajar dan berorganisasi.

Direncanakan, pelantikan pengurus OSIS yang baru , Senin (20/11/2023) mendatang, dan Latihan dasat Kepemimpinan akan digelar bulan Desember mendatang. (Humas SMPN 2 Mrebet/Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.